Gapura Garut ,- Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna bersama para pejabat utama Polres Garut melakukan pemeriksaan dan sterilisasi sejumlah gereja dan tempat ibadah umat kristiani jelang misa Natal.

Pemeriksaan tersebut menyertakan tim penjinak bom Brimob Polda Jabar untuk memastikan lokasi lokasi peribadatan umat kristiani benar-benar steril dan siap digunakan.

“mudah mudahan segalanya ada dalam kelancaran, aman dan tentram,”Kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna usai sterilisasi Gereja di jalan veteran Kecamatan Garut Kota, Senin (24/12/2018).

Menurut Budi ada sekitar enam titik lokasi yang dilakukan pemeriksaan oleh jajaran kepolisian dibantu unsur TNI dan Satpol PP juga Tim Penjinak Bom Brimob Polda Jabar diwilayah Kabupaten Garut.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan dan hasilnya lokasi lokasi itu sudah steril serta siap digunakan untuk peribadatan,”ungkapnya.

Budi menambahkan pihaknya akan menempatkan sejumlah personilnya dibantu TNI dan Satpol PP serta unsur terkait lainnya.

“dimasing masing titik kami ploting personil yang stand by melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan damai bagi seluruh warga khususnya umat kristiani,”ujarnya.

Selain di gereja dan rumah ibadah yang resmi dan terdaftar, lanjut Budi, kepolisian juga menempatkan personil dan melakukan sterilisasi dan pengamanan ditempat tempat hiburan yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang