Gapura Banjar ,- Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, meresmikan Mustika Taman Anggrek yang terletak di Lingkungan Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (25/12/2018).

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, Dandim 0613 Ciamis, Danyon 323 Raider Buaya Putih, dan para pejabat di lingkup Pemkot Banjar, serta tamu undangan lainnya.

Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya bangga dengan Kota Banjar. Selama 15 tahun berdiri, Kota Banjar semakin maju khususnya di hidang Pariwisata.

“Dengan adanya tempat wisata Mustika Taman Anggrek ini, Banjar kini semakin maju dalam kepariwisataan, dan tempat wisata ini akan menjadi sebuah ikon. Semoga kedepan semakin banyak investor-investor yang datang ke Kota Banjar,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana. Oa sangat mengapresiasi dengan diresmikannya tempat wisata Mustika Taman Anggrek ini.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap perhutani dan CV Enam Saudara yang sudah berinovasi membuat tempat yang dulunya bernama Wana Situ Mustika dan dulu banyak orang tidak tertarik untuk berkunjung, namun mulai hari ini mulai optimis karena tempat ini kini berubah menjadi lebih ‘cantik’ sehingga dapat menjadi tujuan utama orang berwisata ke Kota Banjar,” ujarnya.

Nana menambahkan, dirinya sangat yakin bahwa tempat wisata ini akan menjadi pemantik atau pemicu semangat munculnya tempat-tempat wisata baru di Kota Banjar.

“Saya berharap semoga dari CV Enam Saudara ini, juga dapat mengembangkan wilayah-wilayah lain untuk dijadikan tempat wisata di Kota Banjar,” imbuhnya.

Ia pun sangat yakin dan optimis tempat wisata ini tidak mudah ditiru, terutama di wahana taman Anggreknya.

“Mari kita bersama-sama mempromosikan dan mengembangkan tempat wisata Mustika Taman Anggrek ini untuk dijadikan sebuah kebanggaan dan ikon wisata Kota Banjar,” katanya.

Dalam peresmian tempat wisata Mustika Taman Anggrek yang memiliki luas 80 hektar dan berada di area perbukitan kawasan perhutani ini, diakhiri dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Administrator KKPH Ciamis, Agus Mashudi, dan Penggagas Mustika Taman Anggrek dari CV Enam Bersaudara, Muhammad Dudung Abdul Rohman.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang