Gapura Banjar , – Puluhan anggota pimpinan anak cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/12/2018) melakukan aksi sosial galang dana bagi korban Tsunami Selat Sunda. Kegiatan tersebut dilakukan di jalan Citamiang, Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

“Sehubungan dengan terjadinya bencana tsunami di Selat Sunda yang berdampak ke warga di wilayah Pandeglang, Banten dan Lampung hingga menelan korban ratusan jiwa, kami terketuk hatinya. Dalam hal ini, kami pun melakukan aksi galang dana untuk para korban,” ujar Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Ahmad Musadad.

Ia menambahkan, bahwa Pemuda Pancasila selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Menurutnya, Pemuda Pancasila pun peduli, salah satunya yakni dengan menggelar aksi galang dana untuk para korban tsunami yang terjadi sepekan yang lalu di Banten dan Lampung.

“Hasil donasi ini akan kami salurkan langsung ke Banten berkoordinasi dengan MPC yang ada di sana,” pungkasnya.

Aksi galang dana ini akan dilakukan selama satu minggu kedepan, tentunya dengan berbeda tempat namun tetap berada di wilayah Lakbok, Kabupaten Ciamis.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana disana,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang