WhatsApp-Image-2018-12-31-at-20.39.26-300x150 PERISTIWA  Berdayakan Para Seniman, DKKG Gelar Panggung Refleksi Budaya Akhir Tahun

Ketua DKKG Jiwan bersama para seniman Garut, foto jmb

Gapura Garut ,- Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) menggelar Refleksi Budaya jelang malam pergantian tahun baru 2019 dengan menampilkan sejumlah seniman dan budayawan Kabupaten Garut dalam Panggung Malam Refleksi Akhir Tahun, Dzikir dan Sholawat Peduli Bencana Banten dan Lampung, dihalaman Ramayana Mal Garut, Senin (31/12/2018).

Menurut Jiwan Ketua DKKG, kegiatan refleksi budaya tersebut sebagai bagian partisifasi para seniman dan budayawan Kabupaten Garut dalam membantu mensukseskan himbauan pemerintah Kabupaten Garut agar tidak merayakan malam pergantian tahuan baru dengan hingar bingar yang berlebihan.

“ini respon kita terhadap himbauan pemerintah Garut melalui surat edaran Bapak Bupati agar tidak merayakan malam pergantian tahun dengan euporia berlebihan,”kata Jiwan didampingi sejumlah seniman Garut ditemui dilokasi acara.

Jiwan menegaskan pihaknya dalam mengisi malam pergantian tahun 2018-2019 ini sengaja menggelar kegaiatan berupa pentas seni budaya bernapaskan islam sesuai dengan tema yang diusungnya.

“Kami menampilkan seni tradisional pencaksilat, wayang golek bodoran, sholawat cigawiran serta marawis dan akan diakhiri dengan doa, dzikir saat menyambut detik detik pergantian tahun,”ujarnya.
Jiwen juga menyebut pihaknya bersama sejumlah elemen lintas Komunitas di Kabupaten Garut sejak Senin pagi terus menggalang dana peduli bencana Banten dan Lampung yang sebelumnya di gagas Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Garut bersama 13 Komunitas lainnya dalam Posko Sinergi Peduli Banten-Lampung.
“kami  berharap dengan kegiatan ini dapat meminimalisir kegiatan hura-hura dimalam pergantian tahun baru ini melainkan memperbanyak dzikir dan sholawat untuk keselamatan dan kebaikan kita ditahun mendatang,”ujarnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang