Gapura Garut ,- Ratusan warga korban bencana gempa tsunami di Teluk Batako pantai Labuan Banten meyambut antusias kehadiran puluhan pemangkas rambut dan anggota sejumlah komunitas yang di gagas Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Garut.

Baksos Posko Sinergi Peduli FK-KIM ini juga diperkuat komunitas Musisi Orkes (Komo), Sabanda Sariksa, IJTI Korda Garut, DPD PANNA, Orari Lokal Garut, PPRG dan Barber shool Abah Atrok dan sejumlah komunitas lainya termasuk Dinas Kominfo Kabupaten Garut.

Kedatangan rombongan komunitas penggiat informasi tersebut di sambut warga dan pihak pengelola pelabuhan dan Tempat Pelelangan Ikan setempat.

Ratusan wargapun langung menyerbu lokasi pangkas rambut peduli oleh puluhan pemangkas rambut dilokasi Baksos yang di fasilitasi pihak pengelola pelabuhan.

“kami berterimakasih atas kepedulian rekan-rekan FK-KIM dan sejumlah komunitas lainnya sudah datang disini dan memberikan bantuannya,”kata Dede Ismawan bagian Tata Usaha pengelola pelabuhan dan Tempat Pelelangan Teluk Batako, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya saat ini warga di sekitar pelabuhan dan pelelangan ikan mayoritas adalah nelayan yang mata pencahariannya terputus total karena kapal mereka hancur disapu tsunami.

“ada 400 kapal milik nelayan yang hancur akibat tsunami dan kini memutus pencaharian mereka,”ungkapnya.

Sementara itu, Katua FK-KIM Garut dan kordinator Posko Sinergi Peduli Janur M Bagus menyebut rombongan baksos yang digagas sejumlah komunitas di Garut tersebut menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana selam satu bulan di Garut.

“kami serahkan bantuan berupa makanan dan uang tunai sambil melayani cukur peduli dari para pemangkas rambut,”katanya.

Janur menambahkan secara khusus pihaknya juga menyalurkan titipan bantuan al-quran dan buku iqro dari Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

“pak Kapolres yang menitipkan Alquran dan buku iqro memenuhi permintaan dari warga disini,”ujarnya.

Janur juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua penggagas posko sinergi atas segala sumbangsihnya sehingga kegiatan berjalan mulus.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang