Gapura Garut ,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut kembali menggelar bimbingan Teknis (Bimtek) bagi puluhan Relawan Demokrasi Pemilu 2019, di aula Kantor KPU Garut, Sabtu (2/2/2019).

Hadir membuka dan memberikan arahan pada Bimtek tersebut Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Dr. Idham Holiq didampingi Komisioner KPU Garut Hilwan Fanaqi.

“saya bangga dan mengucapkan terimakasih kepada para relawan demokrasi di Kabupaten Garut yang telah bersedia mengambil peran dalam mensukseskan Pemilu 2019 ini,”kata Idham Holiq mengawali sambutannya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini butuh memompa semangat semua pihak agar mampu meningkatkan partisipasi warga pemilih untuk Pemilu kali ini.

“kita berharap pemilu di Jawa Barat menjadi pemilu yang terbaik khususnya di Kabupaten Garut baik dari tingkat pertisipasi maupun pelaksanaan secara teknisnya,”ungkapnya.

Dalam sesi penyampaian materinya Idham Holiq menyebut bahwa materi bimtek bukanlah hal baru apalagi bagi para relawan yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya.

“ini hanya penguatan saja, semuanya sama seperti yang sebelumnya dimana targetnya adalah peningkatan partisipasi pemilih yang menyalurkan hak pilihnya,”tuturnya.

Idham menambahkan KPU Jawa Barat menargetkan tingkat partisifasi pemilih di Jawa Barat mencapai angka 75 persen lebih.

“data hasil survei beberapa lembaga survei menyebut bahw kecenderungan warga untuk golput semakin tinggi. Inilah tantangan untuk kita semua para relawan,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan optimisme capaian pelaksanaan pemilu tahun 2019 akan semakin baik dari berbagai sisi.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang