WhatsApp-Image-2019-03-13-at-13.12.39-1-300x225 PERISTIWA  Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Rumah Ratna

Bangunan Rumah ratna Roboh terima Hujan Deras dan angin kencang, foto dok

Gapura Garut ,- Bangunan rumah milik Ny. Ratna (38) warga Kampung Sukamukti RT/RW 01/10 Desa Situ Saeur Kecamatan Karangpawitan tiba-tiba ambruk, Rabu (12/3/2019) saat hujan deras terus menerus mengguyur kawasan Kecamatan Karangpawitan dan Garut secara umum.

Danramil 1102/ Karangpawitan Kapten Inf Deni Kusnaedi bersama Babinsa setempat setelah mengetahui informasi ambruknya rumah salah seorang warga bernama Ratna langsung melakukan pengecekan kelokasi kejadian dan berkoordinasi dengan jajaran Forkopimcam Karangpawitan serta  Aparatur Desa setempat.

“Langkah yang telah kami lakukan adalah melakukan evakuasi terhadap korban untuk mengungsi sementara dirumah sodaranya yang aman,”kata Danramil Karangpawitan Kpaten Inf. Deni Kasnaedi, Rabu (12/3/2019).

Menurut Deni korban mengalami keguarian material akibat rumah panggung miliknya saat terus menerus dihamtam guyuran hujan deras dan angin.

“kerugian diperkirakan mencapai Rp. 25 juta  dan beruntung tidak mengakibatkan korban jiwa,”ungkapnya.

Deni menyebut rencananya rumah korban akan segera dibangun kembali dengan bantuan swadaya masyarakat dan rencana awal pembangunan rumah Ratna diperkirakan akan menelan biaya Rp. 40 juta dengan ukuran 4 x 7 meter.

“atas upaya Forkopimcam Karangpawitan, Pemdes Situsauer dan Swadaya masyarakat pembangunan akan segera di laksanakan secepatnya,”ujarnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang