WhatsApp-Image-2019-03-12-at-19.48.07-300x225 PERISTIWA  Ribuan Jamaah TQN Suryalaya Antusias Ikut Manaqiban di Full Bus Budiman

Jamaah TQN Suryalaya Tampak Khusu Memadati Full Bus Budiman Kota Tasikmalaya, foto Asep

Gapura Tasikmalaya ,- Ribuan Jamaah Tarekat Qadiriyah wa Naqsabandiyah (TQN) Suryalaya Tasikmalaya Jawa Barat menyemut memadati Full Bus Budiman, Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, mengikuti tradisi pengajian Manqiban yang dipimpin langsung oleh Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya KH. Abdul Gaos Saefulloh Maslul Qs, Selasa (12/3/2019) malam.

Sejak sore hari para jamaah TQN dari berbagai daerah sekitar Kota/ Kabupaten Tasikmalaya terus berdatangan untuk mengikuti jalannya pengajian Manaqiban yang telah menjadi salah satu identitas dan ciri khas dari Jamaah TQN Suryala Tasikmalaya.

Menurut Asep salah seorang Jamaah TQN asal Kota Tasikmalaya kegiatan pengajian yang rutin dilaksankan disejumlah tempat tersebut memang selalu dipadati Jamaah dari berbagai daerah.

“Para Jamaah datang tidak hanya daeri Kota dan Kabupaten Tasikmalaya melainkan juga dari Kota Bandung, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan  daerah terdekat lainnya di Jawa Barat,”kata Asep saat kepada gapuraindonesia.com.

Asep mengatakan yang terasa istimewa dalam Manaqiban kali ini karena dihadiri langsung sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya sebagai guru yang meneruskan kepemimpinan Abah Anon.

“Ini cukup istimewa karena Abah Aos berkenan hadir menjadi penceramah pada kegiatan manaqibah kali ini,”ungkapnya.

Sementara itu ribuan Jamaah tampak antusias mengikuti rangkaian acara Manaqiban dan menyimak Tausyiah yang di sampaikan KH. Abdul Gaos (Abah Aos). Para jamaah tampak Khusu mengikuti jalannya Manqiban yang juga diisi dengan lantunan doa dan shalawat serta dzikir untuk keberkahan dan kemualian hidup didunia dan akhirat.***ASQ/Jun

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang