Gapura Tasikmalaya ,- Ribuan warga muslim dari berbagai pelosok di Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat gelar aksi simpatik turun ke jalan, Jumat (22/3/2019).

Mereka menyuarakan keprihatinan terhadap pembataian membabi buta para syuhada di New Zealand beberapa waktu lalu.

Aksi simpatik yang dimotori oleh berbagai elemen ormas Islam di Kota berjuluk Kota Santri tersebut berlangsung khidmat, aman dan damai.

Para peserta aksi menyampaikan belasungkawa dan support terhadap korban teror terhadap muslim di Selandia Baru beberapa waktu lalu dimana secara membabi buta seseorang menembaki para jamaah di Mesjid setempat.

Aksi simpatik tersebut juga merupakan pesan kepada dunia bahwa Islam adalah agama kedamaian, dan keberadaan Terorisme sepanjang sejarah justeru di produksi dan di tebar oleh orang-orang kaum kafir.

Sekitar 10 ribuan massa sejak awal sebelum waktu sholat jumat tiba telah menyemut disekitar Mesjid Agung Kota Tasikmalaya.

Acara aksi sebelumnya dimulai dengan Shalat Jum’at, diawali Shalat Ghaib dan Do’a Bersama.

Usai solat jumata acara dilabjutkan dengan Long March diselingi Orasi dan Seruan dari para Tokoh dan Aktifis Islam Kota Tasikmalaya.

Aksi simpatik long march menelusuri sejumlah ruas jalan dengan start dari halaman Masjid Agung – Jalan. KHZ Mustofa – Jalan Tentara Pelajar – Alun alun – Cimulu – jalan Dewi Sartika – Jalan Galunggung – Jalan Gn Sabeulah – berakhir di Jalan Yudanegara atau kembali ke Masjid Agung Kota Tasikmalaya.***asep/jun

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang