WhatsApp-Image-2019-04-07-at-22.52.50-300x200 PERISTIWA  RHR Catatkan Rekor Pentas Celentung Terbanyak di Garut

206 siswa saat tampil bermain alat musik Celentung memecahkan rekor dunia RHR, foto dok

Gapura Garut ,- Jenis alat musik temuan baru yang dikembangkan di Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut, Jawa Barat berhasil mencatatkan rekor duna RHR Indonesia dalam pentas memerihkan Gebyar Pesona Garut ke 2016 di Alun-alun Depan Pendopo Garut, Sabtu (6/4/2019).

Pemecahan rekor dunia RHR tersebut setelah sekitar 206 pemain Celentung berhasil mempertunjukan kebolehannya dalam pentas yang juga dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kadisparbud Jawa Barat dan Bupati Garut serta unsur Forkopimda Garut.

Bermain Celentung oleh 206 siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Selaawi tersebut merupan pemecahan rekor dunia RHR yang kedua setelah sebelumnya pada tahun lalu juga memcahkan rekor Pencak Silat dengan menggunakan Bambu sebagai senjata atau disebut dengan silat bambu dengan peserta yang juga terbanyak.

Indonesia Vice President Of RHR, Lia Mutisari bersama Timnya melakuklan penilaian pemecahan rekor tersebut, diman 206 siswa tampil memukai mengenakan seragam batik berwarna cokelat serta pentas selama 10 menit mampu meyakinkan RHR Indonesia untuk mengganjarnya dengan pecahnya rekor tersebut.

Menurut Lia Mutisari pementasan dengan pemecahan rekor dunia RHR tersebut akan menjadi inspirasi bagi gerakan kebudayaan di Kabupaten Garut umumnya bagi seluruh Kabupaten Kota di Indonesia sehingga mampu mengharumkan namanya di tingkat dunia.

“Ini sudah pasti sangat menginspirasi bagi para kreator dan inovator seni dan budaya di Kabupaten Garut khusunya umumnya di Jawa Barat dan Indonesia dalam mengharumnya namanya di mata dunia,”ujarnya.

Lia juga mengucapkan kepada para kreator dan inisiator juga suport dari Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, Anggota DPR RI, H. Ferdiyansah,SE.,MM, Gubernur Jawa Barat H. Muhammad Ridwan Kamil, ST, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan,SH., MH., MP., Wakil Bupati Garut, dr. H.Helmi Budiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov Jawa Barat, Dr. Dedi Taupik M.Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, H. Budi Gan Gan Gumilar, SH.,M.Si dan Camat Kecamatan Selaawi Ridwan Efendi.

“Beliau beliau inilah yang telah memberi ruang bagi para kreator dan inovator di daerah-daerah sehngga muncul karya karya terbaik mereka,”pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang