Gapura Garut ,- Hujan yang mengguyur kawasan Kabupaten Garut sejak siang hingga petang, Kamis (11/4/2019) membuat genangan air terjadi disejumlah lokasi di kawasan pusat kota Garut.

Banjir cukup parah juga merendam puluhan rumah di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, akibat luapan Air Sungai Ciojar yang tak mampu lagi menampung debit air hingga meluap ke permukiman warga.

Genangan air juga menutup ruas Jalan Banyuresmi. Satu rumah warga yang berada di pinggir Sungai Ciojar dilaporkan ambruk karena kontruksi bangunan rapuh disapu genangan air.

Menurut Iwan Ridwan Kepala Desa Sukasenang, banjir mulai merendam rumah warga di Kampung Babakan Salam, RT 2, 3, dan 4 RW 13 sekitar pukul 19.00 WIB.

“Satu rumah milik pak Mugni, pensiunan pegawai Lapas ambruk. Sedangkan rumah warga yang terendam ada 40,” kata Iwan kepada wartawan dilokasi banjir.

Iwan menyatakan banjir biasanya hanya menutup akses jalan sementara keberadaan rumah warga sangat jarang terendam banjir.

“Kalau malam ini banjirnya parah. Sampai dinding rumah di pinggir sungai juga jebol,” katanya.

Sementara itu, petugas BPBD, TNI, dan polisi telah melakukan evakuasi kepada warga yang rumahnya terendam. Warga terdampak diarahkan mengungsi ke rumah kerabat atau tetangga yang rumahnya tak kebanjiran.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang