Gapura Banjar , – Kapolres Banjar Polda Jabar, AKBP Yulian Perdana, SIK, Kamis (25/4/2019) ajak makan siang bersama dengan awak jurnalis Kota Banjar di rumah makan Beti, jalan Brigjen M Isa, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan rasa kekeluargaan dan keakraban dengan para awak media.

Selain Kapolres, kegiatan ini pun dihadiri oleh jajaran pejabat utama di lingkup Polres Banjar, yakni diantaranya Kompol Ade Najmullah (Wakapolres Banjar), Kompol Shohet (Kabag Ops), Kompol Dadi Suhendar (Kapolsek Banjar), AKP Kurnia (Kapolsek Pataruman), AKP Aah Hermawan (Kapolsek Langensari), AKP Usep Supian (Kasat Narkoba), AKP Yanto Slamet (Kasat Reskrim), AKP Rusdianto (Kasat Intel), AKP Dadang Supriadi (Kasat Lantas), dan jajaran personil Polres Banjar lainnya.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sehingga dapat tercipta keakraban antara pihak kepolisian dengan awak media.

“Sebagai mitra, peran media bagi kami itu sangat penting, karena media merupakan penyambung lidah dari berbagai kegiatan yang kami lakukan. Untuk itu, kami selalu menjalin komunikasi yang baik dan menjaga kondusifitas Kota Banjar bersama-sama,” ujarnya kepada awak media.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan hubungan baik antara pihak Kepolisian dan awak media dapat selalu terjaga.

“Kedepan kita juga akan mengajak unsur Forkopimda untuk dapat duduk dan ngobrol bersama dengan para rekan-rekan wartawan, termasuk Walikota dan Wakil Walikota,” imbuhnya.

Masih kata Yulian, dalam masa pemilu ini, ia pun mengajak kepada awak media untuk memerangi hoaks, terutama berita atau informasi-informasi hoaks yang beredar di media sosial.

“Sekarang kurang lebih ada 2000 akun robot yang selalu menyebarkan hoaks di media sosial. Untuk memeranginya, kami bersama awak media akan melakukan kegiatan sosialisasi ke setiap sekolah khususnya tingkat SLTA se Kota Banjar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Polres Banjar, Tema mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Banjar yang telah “merangkul” wartawan khususnya wartawan Pokja Polres Banjar.

“Semoga keakraban dan kekompakan antara Polres Banjar dan awak media ini selalu terjaga,” singkatnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang