WhatsApp-Image-2019-05-01-at-09.52.12-300x146 PERISTIWA  Buruh Di Garut Gelar Senam Bersama Peringati Hari Buruh Internasional

Panggung Pringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Garut, foto istimewa

Gapura Garut , – Ribuan buruh di Kabupaten Garut, Jawa Barat memilih menggelar senam bersama dalam memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 1 Mei 2019 di Lapangan Olahraga  terbuka Merdeka Kherkof kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Selain melakukan senam bersama ribuan buruh di Garut tersebut juga  melakukan berbagai kegiatan positif seperti bazar dan hiburan untuk para buruh sendiri.

Senam bersama yang dipimpin oleh Wakil Bupati Helmi Budiman di Lapangan SOR Merdeka Kerkof diikuti oleh ribuan karyawan dari berbagai perusaahan besar maupun perusaahan kecil. “Ini peringatan hari, untuk bersilaturahmi antar buruh, jumlahnya kira-kira 42 ribuan,” ucap Helmi saat ditemui di Lokasi, (1/5/2019).

Menurutnya ada ratusan perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini, juga banyak kegiatan lain yang dirasakan manfaatnya langsung oleh para buruh. Kata Helmi dengan senem bersama ini kegiatannya sangat positif ditambah berbagai kegiatan lain.

“Diantaranya ada bazar, ada perpanjangan sim, ada pembuatan akta kelahiran, senam bersama ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” katanya.

Meski tidak ada aksi demostrasi kaum buruh di Garut tetap menyuarakan aksinya kepada pemerintah, seperti penghapusan tenga kerja kontrak, penurunan harga sembako dan lainnya.

“Aspirasi dari para buruh tetap kami tampung,” katanya.

Di Garut sendiri memang hanya beberapa perusahaan besar yang sudah memberikan upah sesuai dengan Upah minimun kabupaten (UMK). UMK Garut sendiri mengalami kenaikan menjadi Rp1.8 jutaan dari awalnya Rp1.6 jutaan

“Dari data, sudah ada 30 persen yang sudah memberlekukan UMK, ada juga beberpa perusahan baru yang masih melakukan percobaan karena relatif masih baru,” ucapnya.***tgm

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang