WhatsApp-Image-2019-05-12-at-15.29.52-300x146 PERISTIWA  Protes Limbah Kulit, Warga Sukaregang Blokir Jalan Dengan Air limbah

Tampak Dalam gambar warga memblokir jalan dengan menyedot air sungai yang telah tercemar limbah pengolahan kulit Sukaregang, foto istimewa

Gapura Garut ,- Sontak bau menyengat seketika tercium tak sedap bagi warga yang kebetulan melintas diruas jalaur utama Pusat Kota Garut di kawasan Kampung Sumbersari RW 18, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (12/5/2019)

Hal itu terjadi menyusul aksi kekesalan warga yang merasa sangat terganggu dan tidak nyaman dengan limbah dari kawasan pengolahan kulit Sukaregang yang telah mencemari aliran sungai Ciwalen yang melintasi permukiman warga di kampung Sumbersari.

Warga benar benar kesal karena limbah industri kulit Sukaregang yang mencemari perkampungannya sudah sejak lama itu belum juga mendapatkan penanganan yang serius dan benar.

Bentuk kekesalan warga dilampiaskan dengan meblokir jalan dan menyedot air sungai Ciwalen tepat diatas jembatan Ciwalen dan menumpahkannya dibagian ruas badan jalan.

Akibatnya air dengan warna hitam pekat dengan bau menyengat seketika meluber memenuhi badan jalan dan membuat warga penguna jalan harus menutup hidung karena bau yang sangat menyengat.

Warga setempat berharap pihak pemerintah segera mengambil tindakan agar menegur pihak pengusaha pengolahan kulit secepatnya mengendalikan limbah itu agar tidak merugikan warga.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang