Gapura Garut ,- Dalam rangkaian program Ramadhan 1440 H/2019 M, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyambangi warga di halaman kantor Bank BJB Garut yang tengah mengantri pengambilan nomor pembuatan Kartu BPJS diloket yang disediakan pihak terkait.

“kami menyambangi mereka yang kebetulan tengah antri pembuatan kartu BPJS mungkin belum sempat sahur makanya kami sediakan makanan untuk sahur,”Kata Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna ditemui disela sela kegiatan Sahur di jalanan tersebut, Senin (13/5/2019) dini hari.

Kapolres bersama jajarannya menyusuri sejumlah titik dan memberikan santap sahur bagi yang kebetulan masih ada dijalanan seperti pemulung, tukang becak serta warga lainnya yang dijumpai secara spontan.

“ini kita on the road aja siapapun yang dijumpai kami ajak mereka untuk santap sahur dan terakhir disini di depan kantor bank BJB,”ungkapnya.

Budi juga tampak menikmati makan sahur di trotoar bersama warga dan jajarannya yang ikut serta dalam kegiatan “Sahur On The Road” tersebut.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah bersama warga di Mesjid Wakaf jalan Ciledug masih di kawasan pusat kota Garut.

“Saya minta waktu sebentar kepada para jamaah mesjid untuk menyampaikan salam silaturahmi,”kata Kapolres Budi saat memberikan sambutan usai mengikuti sholat Subuh berjamaah.

Ia mengajak seluruh warga jamaah mesjid untuk bersama sama menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan mereka.

“saya titip tetap jaga kamtibmas serta terus pupuk kebersamaan diantara kita,”ujarnya.

Budi juga mengingatkan moment Pileg dan Pilres yang sudah berlalu di kabupaten Garut dan kini tinggal menunggu proses ditingkat pusat untuk disikapi dengan arif dan bijaksana apapun hasilnya nanti.

“kita tunggu hasilnya percayakan prosesnya pada lembaga penyelenggara yaitu KPU,”ucapnya.

Kapolres juga mengajak warga menyadari bahwa pesta demokrasi adalah proses sementara siapapun pemenangnya sesungguhnya telah tertulis oleh Alloh SWT sesuai taqdirnya.

“jadi kita yakini saja dan imani karena siapa jadi apa itu sudah ada ketentuannya dari Alloh SWT,”tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang