24_06_2014-10_06_0001-300x225 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Perbaikan Jalur Mudik di Kabupaten Garut Terus Dikebut

Sejumlah Pekerja perbaikan jalan tengah melakukan perbaikan di Ruas Tutugan Leles Garut (poto jmb)

Gapura Garut ,- Jelang musim Mudik Lebaran 1440 H/ 2019 M seluruh pihak terkait di Kabupaten Garut, Jawa Barat terus berbenah terutama untuk sejumlah ruas jalan yang biasanya menjadi langganan keramaian saat memasuki musim Mudik Lebaran.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut H. Uu Saepudin mengatakan pihaknya telah hampir merampungkan perbaikan disejumlah titik ruas jalan yang berada diwilayah Kabupaten Garut terutama ruas jalan yang masuk pada aset Kabupaten.

“titik kerusakan pada sejumlah ruas jalan yang ada telah kami perbaiki saat ini untuk sejumlah jalan alternatif seperti lingkar Leles dan Lingkar Kadungora dan ruas jalan Anwar Musaddad di Pertigaan Sigobing Tarogong Garut sudah hampir selesai,”kata Uu disela-sela pengecekan jalan tersebut baru-baru ini.

Uu menyebut perbaikan difokuskan pada ruas jalan yang bolong-bolong atau berlubang karena rusak tergerus air karena terus diguyur hujan. “modelnya dengan penambalan aspal dan menutupi bagian jalan yang berlubang,”ujarnya.

Sementara itu Kadishub Kabupaten Garut H. Suherman menyatakan mengantisipasi musim mudik tahun ini, pihaknya telah melengkapi sejumlah ruas jalan dengan memasang rambu-rambu lalulintas.

“Kami juga telah memasang camera pemantau disejumlah titik serta pemasangan lampu penerangan jalan diruas jalan alternatif seperti di lingkar leles dan kadungora,”kata Suherman, Rabu (15/5/2018).

Suherman juga memastikan musim mudik tahun ini pihaknya akan menurunkan secara penuh personil petugasnya untuk mengamkan ruas jalan bersama-sama pihak Kepolisian sesuai arahan dari Satlantas Polres Garut.

Dihubungi terpisah Kasat Lantas Polres Garut AKP Rizki Adi Saputro menegaskan kesiapan pihaknya untuk pengamanan arus Mudik dan Balik Lebaran telah dimulai dengan operasi keselamatan Lodaya kemudian dilanjutkan dengan pemetaan titik-titik potensi kemacetabn.

“untuk tahun ini potensi kemacetan di wilayah hukum kita sedikitnya ada tiga titik yang merupakan pasar tumpah,”kata Rizki.

Ia menyatakan jajarannya jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga diharapkan pada pelaksanannya nanti tidak akan menemukan banyak kendala.

“kami meyakini untuk mudik tahun ini jalur selatan tidak akan terlalu ramai seiring dengan kebijakan-kebijakan Korlantas Polri tentang pemberlakukan satu arah jalan Tol,”ungkapnya.

Namun demikian Rizki mengaku pihaknya tidak akan mengurangi floting anggota maupun persiapan lainnya tetap menjadi skala prioritas.

“itu hanya perkiraan pada kenyataanya kami akan tetap fokus dan tidak under estimate dengan kondisi saat ini,”tukasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang