a441-300x211 PERSIB  Djadjang Manfaatkan Kemampuan Anaknya Berlatih Bahasa Inggris

Djadjang Nurdjaman pelatih Persib Bandung

Gapura Persib Juara ,- Kemampuan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris disadari atau tidak telah menjadi suatu standar tersendiri dalam dunia kerja saat ini. Tidak terkecuali di dunia sepak bola. Pelatih PERSIB, Djadjang Nurdjaman, mengaku membiasakan berbicara bahasa Inggris dengan putri-putrinya di waktu senggang.

Menurut Djadjang, bahasa Inggris cukup penting dalam dunia sepak bola. Tidak hanya saat kedatangan pemain asing, namun itu sebagai persiapan ketika tampil atau bertanding dengan tim luar negeri.

“Biasanya saya memperlancar dan menambah perbendaharaan kata dengan sering mengobrol dengan anak-anak saya, kebetulan mereka bisa. kalau kursus, suka disuruh juga sama mereka tapi saya sulit juga mengatur waktunya,” kata Djadjang di Mes PERSIB, Sabtu (14/2).

Saat di Vietnam guna melakoni playoff Liga Champions Asia (LCA) kontra Hanoi T&T, Djadjang tidak terlalu kesulitan saat melakukan temu media.

“Mungkin kalau kesulitan pasti ada tapi tidak terlalu sulit karena pada umumnya bahasa sepak bola gampang dimengerti apalagi sama pemain bola. Untuk mengambil lisensi, penting sekali setidaknya tidak terlalu nol lah bahasa Inggrisnya,” ucapnya. ***Dikutif dari Persib.co.id

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang