PERSIB

Pelatih Persib Bahagia Juga Gugup Hadapi Laga Pembuka ISL 2015

djadjang-nurdjaman

Gapura Persib Juara ,- PERSIB akan menghadapi laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2015 kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/4/2015). Pertandingan tersebut menjadi hal yang ditunggu dan membahagiakan bagi Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman namun sekaligus membuatnya gugup.

“Kalau mau jujur, sebenarnya saat hadapi laga perdana itu suka kadang gugup. Tidak tahu kenapa, setiap pertandingan perdana selalu seperti ini, termasuk pertandingan nanti lawan Semen Padang,” kata Djadjang di Mes PERSIB, Kamis (2/4/2015).

Meskipun begitu, kondisi itu sudah lebih baik dibanding tahun pertama atau keduanya bersama PERSIB. Menurutnya, mungkin saat musim lalu masih besar tekanan yang dirasakannya untuk membawa PERSIB juara. Selain itu, masih meraba kekuatan timnya yang secara kekompakan belum kuat betul.

Tidak jarang pada musim lalu, sebelum laga dirinya mengalami kesulitan tidur karena memikirkan pertandingan perdana atau yang dinilai berat. Tekanan yang dihadapinya itu tidak lain karena menilai pertandingan perdana adalah pertandingan yang sangat penting.

“Mungkin tekanan berkurang karena sudah juara. Selain itu, karena saya juga sudah semakin percaya dengan kekuatan tim. Pertandingan pertama sangat penting. Saya sudah sampaikan pada pemain harus menang. Karena akan berdampak ke pertandingan berikutnya,” ungkapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *