PERSIB

Sukses..!! Persib Cukur PBR 3-0

persib_semen_padang__d0a09b2

Gapura Persib Juara,- Sukses menjinakan Pelita Bandung Raya (PBR) pada pertandingan derby Bandung kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015. Persib berhasil melesakan Tiga gol tanpa balas terhadap gawang PBR  pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (7/4/2015) sore ini.

Kemenangan ini pun diwarnai insiden, I Made Wirawan harus ditandu keluar lapangan, dan Vladimir Vujovic pun menjadi kiper dadakan pada siswa waktu dua menit karena sebelum kejadian PERSIB telah melakukan tiga kali pergantian pemain.

Sejak babak pertama, kedua kesebelasan tampil menekan. Pada menit ke-9 pasukan Djadjang Nurdjaman melakukan gebrakan ke daerah pertahanan PBR. Kerjasama Firman Utina, M. Ridwan, Ilija Spasojevic, dan Makan Konate serta Atep hampir saja membobol gawang Dejan Antonic namun sepakan Atep masih menyamping.

Menit ke-24 Iman Faturohman diganjar kartu kuning oleh Wasit Novari Ihsan karena mengganjal Tony Sucipto tipis di daerah terlarang. Namun bola tendangan Firman Utina masih dapat diblok oleh barisan pertahanan PBR. Giliran Vladimir Vujovic yang diberi kartu kuning oleh wasit, usai melakukan protes menit ke-27. Jual beli serangan dengan tensi tinggi tetap dilakukan oleh kedua tim. Hanya saja hingga menit 42 belum ada gol yang tercipta. Hingga tambahan waktu satu menit usai, belum ada gol yang tercipta dan skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Atep memecah kebuntuan, umpan matang dari Muhammad Ridwan menit 47 sukses dimanfaatkan dengan baik oleh dadanya. Bola yang meluncur deras dari kanan pun berbelok mengoyak gawang Dennis Romanov. Satu gol ini pun membuat semangat Pangeran Biru membara, serangan pun lebih gencar, menit ke-50 Ilija Spasojevic lakukan tendangan keras, hanya bola masih menyamping.

Menit 63, Boban Nicolic melakukan tendangan keras ke gawang I Made Wirawan, namun bola masih menyamping di kanan gawang I Made Wirawan. Masuk menggantikan Ridwan menit 66, Tantan langsung menekan, memanfaatkan umpan dari Atep pemain nomor 82 ini, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang usai melewati penjaga gawang PBR. Konate menit ke 70 melakukan tendangan spekulasi, namun usahanya ini belum membuahkan hasil.

Stadion kembali bergemuruh pada menit 73 usai Makan Konate menyarangkan bola ke gawang Dennis. Gol yang dicetak Konate melalui sundulan menerima umpan dari tendangan penjuru Dedi Kusnandar yang memberikan umpan ke mulut gawang. Ban kapten pun diserahkan kepada Hariono oleh Atep karena ditarik oleh Djadjang Nurdjaman dan gantinya  Taufiq di masukan menit ke-79.

Taufiq perbesar keunggulan PERSIB melalui gol menit ke-84, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Achmad Jufriyanto. Pemain yang baru saja masuk menggantikan Atep ini, mengoyak kembali gawang PBR untuk ketiga kalinya. Tantan mendapat kartu kuning usai melakukan tekel kepada Legimin menit 88. Skor 3-0 ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir laga.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan.

PERSIB: I Made Wirawan; Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina (’71 Dedi Kusnandar), Makan Konate; Atep (C) (’79 Taufiq), M. Ridwan (’66 Tantan), Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih : Djadjang Nurdjaman

Pelita Bandung Raya (PBR): Dennis Romanov; C.H. Rifan, Hermawan (C), Boban Nicolic, Satrio Syam (’63 Riyandi Ramadana); Imam Faturahman, Kim Jefry Kurniawan, Rahmad Hidayat (’74 Legimin Raharjo), David Lali; Wawan Febriyanto (’70 Nova Arianto), Yongki Aribowo.

Pelatih: Dejan Antonic. ***

dikutif dari Persib.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *