PERSIB

Persib Berjaya Puncaki Klasmen Sementara Grup H

tantan_new-radiant_r_2d7122a

Gapura Persib Juara ,- PERSIB tetap bertengger di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2015 usai menang tipis atas New Radiant di Stadion National Male, Maladewa, Rabu (29/4/2015). Satu gol yang diciptakan Muhammad Ridwan membawa kemenangan sekaligus menambah poin Maung Bandung menjadi 11.

Pertandingan yang disiarkan oleh RCTI ini berlangsung cukup alot, meskipun Muhammad Ridwan memecah kebuntuan pada menit 13 melalui umpan matang ke dalam kotak penalti yang diberikan Tantan. Bola deras itu pun langsung ditendang Ridwan yang berdiri tanpa pengawalan.

Sejak babak pertama, jual beli serangan terus berlangsung ke daerah pertahanan kedua kesebelasan, namun hingga menit 20, serangan yang dibangun kandas di barisan pertahanan lawannya masing-masing. Bahkan, disiplinnya barisan pertahanan New Radiant belum dapat ditembus Atep Cs, hingga turun minum skor tidak berubah tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Masuk babak kedua, sebanyak empat kartu kuning dikeluarkan oleh wasit, masing-masing untuk Hariono menit 46, Makan Konate menit 58, pemain New Radiant Ahmed Suhail menit 70 dan Atep menit ke-73.

Tertinggal satu gol, New Radiant bermain bukan tanpa perlawanan, menit 48 Viliam Macko mencoba merangsek barisan pertahanan yang dikawal Achmad Jufriyanto cs, namun tendangan di dalam kotak penalti itu mampu kembali diamankan oleh I Made Wirawan. Tidak hanya itu, delapan sampai sembilan umpan-umpan silang yang dilakukan pemain New Radiant masih dapat dipatahkan oleh Valdimir Vujovic dan kawan-kawan.

Skema luar biasa Atep, Supardi dan Muhammad Ridwan menit 81 hampir saja mengoyak gawang New Radiant, hanya saja tendangan Atep masih menyamping. Serangan menit 84 pun sempat membahayakan wakil dari Maladewa ini, hanya saja kembali, penyelesaian akhir menjadi kendala Pangeran Biru.

Konate Makan terpaksa ditarik keluar karena tergeletak di tengah lapangan. Pemain bernomor punggung 10 ini pun digantikan oleh Dias Angga Putra. Meskipun tidak terlalu agresif menyerang, PERSIB tetap membahayakan New Radiant, termasuk tendangan Supardi yang masih tipis meluncur di samping kanan gawang lawan. Serangan itu pun menjadi yang terakhir Maung Bandung pada laga itu, skor 0-1 bertahan hingga laga bubar.

Berikut susunan kedua tim

PERSIB: I Made Wirawan (PG); Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; M Ridwan, Hariono, Firman Utina (’71 Taufiq); Tantan (’76 Dedi Kusnandar), Makan Konate (’87 Dias Angga Putra), Atep (C).

Pelatih : Emral Bin Bustaman

New Radiant : A. Akhmedov (PG); Ahmed Abdulla, Mohammad Rasheed, Rilwan Waheed (’63 Ali Shaamiu), Ahmed Shafiu, V. Macko, Niya, Hamzath Mohamed, Mohamed Samir (’45 Fasir), Adey Ashadh, Sifan Mohamed.

Pelatih: Mohamed Sobah *** Dikutif dari Persib co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *