Persib-baru-300x152 PERSIB  Lumat Persibaya 2-0, Persib Melenggang Ke Babak Delapan Besar

Gapura Persib Juara ,- Sejak pluit tanda babak pertama dimulai tempo permainan Persib Bandung melawan Persibaya United langsung tinggi dan menunjukan kelas permainan klub papan atas Indonesia.

Setelah kedua tim beradu strategi untuk lebih awal mencuri gol, akhirnya dimenit ke sebelas Zulham Zamrun yang berhasil menguasai bola di kotak penalti Persebaya mampu mengelabui Fauzan Jamal dan melepaskan tembakan keras hingga mampu merobek gawang Persibaya yang dijaga Jandri Pitoy, Persib unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, Persebaya terus mencoba mencari celah di pertahanan Persib hingga sempat menghasilkan kemelut didepan gawang yang dijaga I Made Wirawan. Bola liar berulang kali gagal disambar dengan baik oleh Pedro Javier dan  Ilham Udin dua pemain andalan Persibaya disamping Evan Dimas yang juga seringkali berhasil menguasai bola namun sayang hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk kemegan Persib Bandung.

Memasuki babak kedua dumulai Persebaya kembali menunjukan upayanya untuk dapat menyamakan kedudukan, namun konsetrasi penuh anak-anak Persibaya tersebut malah sempat kecolongan ketika menit 49′ umpan terobosan Firman Utina ke kotak penalti bisa didapat dengan mudah oleh Tantan yang bebas terkawal. Beruntung, Jandri mampu menerjang Tantan dan bola disapu ke daerah aman.

Baru pada menit ke 52′, Persib berhasil menambah gol melalui tendangan keras Tantan dari luar kotak penalti hingga menusuk tajam ke pojok kiri bawah gawang Persebaya. Posisi menjadi 2-0 untuk skuat arahan Djadjang Nurdjaman.

Hingga laga babak ke dua usai, Persebaya tetap tak kuasa mengejar ketertinggalan dari Maung Bandung  yang memastikan diri melanggeng ke fase gugur dengan poin enam hasil menang dari Persiba Balikpapan di laga perdana dan menang 2-0 atas Persebaya.***TG

Susunan Pemain

Persib : I Made Wirawan; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Dedi Kusnandar, Firman Utina; Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic, Tantan.

Cadangan : Shahar Ginanjar, Taufiq, Jajang Sukmara, Agung Pribadi, Abdul Rahman, Makan Konate, Yandi Sofyan.

Persebaya : Jandri Pitoy; Putu Gede, Otavio Dutra, Munhar, Fauzan Jamal; Zulfiandi, Asep Berlian, Evan Dimas; Rudi Widodo, Pedro Javier, Ilham Udin.

Cadangan : Heri Prasetyo, Shahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, Feri Ariawan, Hargianto, Fandi Eko, Siswanto.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang