persib-lawan-PSGC-300x238 PERSIB  Persib Ketinggalan Satu Gol Saat Melawan Pusamania Borneo FC

Gapura Persib Juara ,- Skor 3-2 dimenangkan Pusamania Borneo FC saat menjamu Persib Bandung di leg pertama babak delapan besar Piala Presiden. Tim Maung Bandung ketinggal satu Gol setelah sempat menciptakan Gol terlebih dahulu dimenit menit awal babak pertama di Stadion Segiri.

Sejak menit awal laga sudah berjalan seru. Kedua tim bermain terbuka dengan tempo permainan cepat silih berganti saling menyerang. Butuh waktu enam menit diawal pertandingan babak pertama sejak peluit berbunyi, Persib berhasil merobek gawang Pusamania Borneo FC, melalui umpan terobosan matang dari Makan Konate yang disambar Zulham Zamrun disisi kanan, kemudian diteruskan kepada Ilija Spasojevic yang langsung melepaskan tembakkan hingga membuat bergetar jala gawang  Galih Sudaryono.

Usai dibobol dengan cepat oleh oleh pasukan maung Bandung, tim Borneo seakan ingin segera membuktikan kepada para suporternya, sehingga Stadion Segiri kembali bergelora ketika Arpani mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 11.

Sementara itu sejak menit 33′, Borneo FC harus kehilangan Srdan Lopicic karena mengalami cedera pada bahunya usai berbenturan dengan Vladimir Vujovic. Hermansyah Muchlis kemudian dimasukan pelatih Iwan untuk menggantikan Lopicic.

Pada menit ke 40′, Persib mendapatkan tendangan bebas dari jarak ideal, Achmad Jufriyanto pun jadi penendang dan tendangannya masih melenceng tipis dari sasaran, Skor pun tetap 1-1 hingga usai paruh waktu.

Memasuki babak kedua, laga Pusamania Borneo FC langsung menekan jantung pertahanan Persib hingga di menit ke 50′ akselerasi Terens Puhiri mampu menciptakan peluang. Empat menit kemudian, Made Wirawan dipaksa untuk melakukan penyelamatan setelah Terens berhasil merangsek masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang.

Stadion Segiri kembali bergemuuh saat menit ke 69′, Boaz Solossa membawa Borneo unggul lewat golnya, Boaz  menerima umpan dari Terens Puhiri, yang ia teruskan dengan tendangan mengarah dari sisi kanan gawang. Made pun dibuat tak berkutik.

Kegembiraan pun bertambah untuk pendukung Borneo, Boaz Solossa membawa pasukan besutan Iwan Setiawan tersebut menjauh pada menit 73′. Umpan cermat dari Arpani di sisi kanan disambar Boaz dengan cantik, bola yang sejatinya mengalir lemah sudah cukup untuk membuat Made terdiam. 3-1 untuk Borneo.

Persib dalam situasi sulit dan tertekan tapaknya masih bisa terus meladeni permainan anak-anak Pusamania. Tatan dan kawan-kana tidak kehilangan motivasi untuk memperkecil keadaan. Hasilnya, menit 81′ gol mampu dicetak Vladmiri Vujovic. Tendangan bebas Firman Utina disambut oleh Makan Konate dengan sundulan, bola pun kemudian disambat Vujovic dengan tendangan first time, dan berhasil memperkecil ketertinggalan.

Borneo mulai memperlambat tempo setelah Persib berhasil menambah gol yang sekaligus membuat kedudukan menjadi 3-2 hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

PBFC: Galih Sudaryono; Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, Rahmad Latief, Diego Michiels; Ponaryo Astaman, Srdan Lopicic, Boaz Solossa; Arpani, Jajang Mulyana, Terens Puhiri.
Cadangan: Juni Irawan, Usep Munandar, Victor Pae, Yohanes Pahabol, Hermansyah Muchlis, Aldaier Makatindu, Febri Hamzah.

Persib: I Made Wirawan; Dias Angga, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Agung Pribadi, Makan Konate; Atep, Ilija Spasojevic, Atep.
Cadangan: Natshir Fadhil, Abdul Rahman, Jajang Sukmara, Firman Utina, Supardi, Tantan, Yandi Sofyan.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang