Persib-baru-300x152 PERSIB  Balas Kekalahan Saat Laga Tandang, Persib Lumat Borneo FC 2-1 di Jalakharupat

Gapura Persib Juara ,- Persib Bandung akhirnya berhasil membalas kekalahan saat laga tandang melawan Borneo FC sebelumnya. Pada pertandingan sengit di Stadion Sijalakharupat Kabupaten Bandung Persib membukukan kemenangan gemilang dengan skor 2-1.

Sejak peluit babak pertama dimulai Persib langsung tampil ngotot dan mengobrak abrik pertahanan lawan. Namun upaya serangan yang dibangun Persib pada lima menit pertama masih bisa diredam dengan baik oleh para penggawa tim asuhan Iwan seriawan Borneo FC.

Persib juga tetap ngotot  memberikan tekanan ke lini pertahanan lawan untuk membuktikan kepada para bobotoh jika Pesib adalah tim kebanggan mereka. Sebaliknya, para pemain Pusamania Borneo FC mencoba tampil lebih tenang untuk meredam setiap gempuran anak asuh Djajang Nurjaman tersebut.

Gol posision dan dominasi permainan hampir dukuasai penuh para pemain Persib yang terus mengurung pertahanan Borneo FC. Mendapati serangan yang terus bertubi-tubi pasukan Pusamania lebih banyak menunggu di area pertahanan sendiri sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik dengan cepat yang mereka andalkan selama ini.

Sulitnya menembus jantung pertahanan Borneo membuat Persib sedikit lengah dan situasi berhasil dimanfaatkan Tim Pusamania Borneo FC dengan mencuri gol lebih dulu pada menit ke-37, lewat Jajang Mulyana. Jajang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Boaz Solossa yang gagal diantisipasi I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tak ayal, gol tersebut membuat para pemain Persib semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang, kemelut di depan gawang PBFC pada masa injury time babak pertama masih juga gagal dimanfaatkan para pemain Persib. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib kembali tampil seperti semula dalam posisi  langsung menyerang dan menekan jantung pertahanan lawan. Sebuah  sontekan dari Makan Konate di depan gawang juga masih belum berbuah gol.

Pelatih Djanur akhirnya memutuskan untuk menarik Tantan dan memasukan Ilija Spasojevic yang langsung dimasukkan  sejak awal babak kedua untuk menjadi target dari umpan umpan serangan yag dibangun dari lini penyerang Persib selama ini.

Persibpun  terus memberikan tekanan bertubi-tubi. Hingga akhirnya Konate berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-66, lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti membuat jala gawang lawan bergetar disambut gemuruh bobot yang suka cita merayakan gol balasan dari Makan Konate tersebut. Skor berubah menjadi 1-1.

Mendapai gol balsan dari Persib Bandung, tim Pusamania Borneo FC tampak mulai sedikit goyah dan terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain. Victor Pae mendapatkan ganjaran  kartu kuning kedua pada menit ke-67 hingga dipaksa wasit untuk meninggalkan lapangan pertandinga..

Persib tampil makin agresif seakan ingin segera melumat habis pertahan Borneo FC. melalui kehandalan pemain andalan Zulham Zamrud, Persib berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1.  sundulan Zulham benar-benar bersih menyambut  umpan tendangan bebas Firman Utina melesak masuk  membobol gawang Pusamania Borneo FC. Gol ini sekaligus mengokohkan Zulham di puncak top skor turnamen Piala Presiden ini dengan enam gol.

Pertandingan pun semakin memanas usai gol tersebut. Tensi tinggi diperlihatkan para pemain kedua tim. Meski kalah jumlah pemain, Pusamania terus memberikan tekanan dengan harapan mampu menyamakan kedudukan.

Namun lagi-lagi Pusamania harus dipaksa kehilangan Diego Michiels yang menerima ganjaran kartu kuning kedua pada menit ke-88. Bahkan, pada menit ke-92 Spasojevic juga menerima kartu kuning keduanya, yang membuatnya harus keluar. Tapi hingga pertandingan usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk Persib Bandung.

Sususnan pemain kedua tim:

Persib Bandung
Pelatih:
Djadjang Nurdjaman

78 I Made Wirawan; 22 Supardi, 3 Vujovic, 16 Jufriyanto, 6 Tony; 24 Hariono, 15 Firman, 10 Konate; 7 Atep, 54 Zulham, 82 Tantan

Cadangan: 1 M. Natshir, 4 Dias, 28 Abdurahman, 13 Agung, 8 Taufiq, 87 Spasojevic

Pusamania Borneo FC
Pelatih:
Iwan Setiawan

1 Galih Sudaryono; 23 Hamka, 88 Rahmat, 32 Victor Pae, 24 Diego Michiels; 11 Ponaryo, 31 Hermansyah, 69 Boaz, 44 Arpani. 28 Terens; 8 Jajang Mulyana

Cadangan: 16 Juni, 26 Djayusman, 99 Zulvin, 17 Aldaeir, 5 Gazali, 25 Febri, 27 Pahabol

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang