persib-635x350-300x165 PERSIB  Laga Perdana Piala Jendral Sudirman, Persib Petik Poin Penuh Taklukan Persela Lamongan

Pemain persib rayakan Kemenangan, foto istimewa

Gapura Persib Juara ,- Laga perdana Persib Bandung melawan  Persela Lamongan di Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015 berhasil menaklukan Persela Lamongan dengan skor tipis 3-2 untuk Persib.

Sejauh ini Persib Bandung adalah tim paling diunggulkan untuk kembali meraih gelar juara pada Piala Jenderal Sudirman 2015 setelah sebelumnya Preastasi terbaru Persib saat meraih gelar juara Piala Presiden 2015 lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di gelora Sidoarjo  berlangsung seru dan cukup menegangkan bagi kedua tim. Seperti biasa Persib selalu tampil agresif dan menyerang serta  mampu menguasai jalannya pertandingan, namun tanpa Spaso dan Zulham dilini  depan permainan Persib tampak kurang tajam dalam merobek pertahanan lawan.

Sementara itu Persela Lamongan  yang tampil lebih banyak menunggu justru mampu unggul lebih dulu melalui Zainal Arifin di menit ke 13 melalui sundulan kepalanya kedudukan 1-0 untuk Persela Lamongan.

Ketinggalan 1-0 Persib terus mencoba menggempur pertahanan Persela. Berawal dari sepak pojok akhirnya Persib mampu menyamakan skor melalui sundulan pemain muda Febri di menit ke 22. Skorpun beruabh  menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir laga baba pertama.

Memasuki Babak kedua Persib harus ditinggal  Yandi Sofyan yang mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan dan mendapatkan perawatan tim medis. Ditengah kekosongan situasi paska ditinggalkan Yandi, Persela kembali menambah keunggulannya di menit 57 melalui Jusmadi yang berhasil memanfaatkan bola rebound dari free kick.

Persib sempat mengalami kebuntuan dengan saat skor berubah menjadi 2-1 untuk Persela. Pelatih Djajang Nurjaman akhirnya memasukan Makan Konate dan Firman Utina untuk menggedor pertahan lawan sekaligus memenangkan permaina.

Tidak sia-sia upaya memasukan Konate dan Firman Utina akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke 83  akhirnya Konate berhasil menyamanakan kedudukan menjadi 2-2 dengan memanfaatkan umpan cantik dari Firman Utina.

Ketangguhan Konate memang tidak bisa diragukan lagi, ia berhasil memuaskan publik sepak bola Bandung dengan kembali menambah gol di menit ke 87 sekaligus membawa Persib berbalik unggul menjadi 2-3 dan bertahan hingga akhir laga.

Dengan raihan 3 poin penuh pada laga perdana ini, Persib Bandung sementara berbagi posisi puncak klasemen grup C piala Jenderal Sudirman 2015 dengan PS TNI yang berhasil memenangkan laga perdananya saat melawan Persibaya United dengan Skor 2-1.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang