Pemain persib rayakan Kemenangan, foto istimewa

Pemain persib rayakan Kemenangan, foto istimewa

Gapura Persib Juara ,- Babak baru distadion baru benar-benar membuat Persib Bandung patut berucap syukur, setelah sukses membuka harapan barunya saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/06/2016).

Laga debut bagi Herrie Stiyawan sebagai Careteker pelatih bagi skuat Maung Bandung. Laga yang membuat bangga para boboh diperankan Pangeran Biru yang  sempat memimpin 2-0 di babak pertama melalui gol Atep (6′) dan Robertino Pugliara (40′). Sementara gol tim Naga Mekes diciptakan oleh Marlon da Silva pada menit ke-56.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Mitra Kukar mencoba memburu golnya di menit-menit awal babak kedua. Pada menit ke-52 mereka mendapatkan peluang emasnya yang dibangun melalui kerjasama umpan-umpan pendek. Namun sontekan Septian David Maulana masih belum mengarah sasaran.

Agar tetap menekan, pelatih Kukar, Subangkit, lalu menarik keluar legiun asingnya, Rodrigo dos Santos dan menggantinya dengan Asri Akbar semenit berselang. Pertahanan PERSIB pun dipaksa untuk bekerja keras. Hariono sampai harus mendapatkan kartu kuning di menit ke-55 karenanya.

Mitra Kukar kemudian mendapatkan gol balasannya pada menit ke-56. Berawal dari umpan satu dua dengan Hendra Adi Bayaw, Marlon da Silva mampu melepaskan tendangan ke gawang meski dibayangi Vladimir Vujovic. Tendangan itu tak mampu dihalau I Made Wirawan dan keadaaan pun berubah menjadi 2-1.

Herrie Setyawan langsung bereaksi dengan menarik keluar Zulham Zamrun dan menggantinya dengan Tantan. Tapi PERSIB terus ditekan pasca gol dan pergantian itu hingga membuat Herrie Setiawan kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-77. Kali ini Atep ditarik keluar dan digantikan dengan David Laly.

David sempat mencoba menciptakan peluang emas pada menit ke-87. Namun crossing rendahnya masih dipotong oleh Shahar Ginanjar.

Skor 2-1 tak berubah hingga laga usai, dan PERSIB pun sukses mengakhiri tren buruknya dengan kemenangan. Meski tipis, kemenangan ini setidaknya membuat PERSIB menuai harapan baru untuk terus naik ke papan atas klasemen TSC 2016.
Berikut susunan pemain kedua tim:
PERSIB (4-2-3-1‎): I Made Wirawan (GK); Purwaka Yudhi, Vladimir Vojovic, Yanto Basna, Tony Sucipto; Hariono, Taufiq; Atep © (David Laly 77′), Robertino Pugliara, Zulham Zamrun (Tantan 57′); Samsul Arif
Mitra Kukar (4-4-2): Shahar Ginanjar (GK); Michael Yansen Orah, Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Zulchrizal Abdul Gamal; Bayu Pradana ©, Rodrigo Dos Santos (Asri Akbar 53′) , Septian David Maulana, Hendra Adi Bayauw; Marlon Da Silva De Moura, Alan Leandro Pinheiro.***Dikutif dari persib.co.id

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com