Sergio Van Dijk pemain naturalisasi asal Belanda kembali bergabung bersama Persib, foto Istimewa

Sergio Van Dijk pemain naturalisasi asal Belanda kembali bergabung bersama Persib, foto Istimewa

Gapura Persib Juara ,- Persib dipaksa harus mengakui keunggulan lawannya Persegres Gresik saat laga tandang di Stadion Petrokimia Gresik, Senin (27/6/2016). Persib harus puas engan skor 1-2 dari lawannya setelah sempat mengejar ketertingglan 1-0 pada babak kedua.

Harapan Maung Bandung untuk memetik angka penuh dari Persegres Gresik United  musnah sudah setelah gol di menit-menit  akhir berhasil dijebolkan lawan ke gawang I Made Wirawan melalui sontekan Yusuf Effendi.

Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Patrick Daniel pada menit ke-29 sebelum akhirnya diselesaikan oleh Yusuf Efendi pada menit ke-90. Sementara gol balasan Maung Bandung diciptakan Tantan pada menit ke-82.

Tertinggal melalui gol Patrick Daniel di babak pertama, PERSIB langsung memburu gol penyama kedudukan usai dari ruang ganti. Lima menit babak kedua berjalan, kedua tim sama-sama mendapatkan peluang. PERSIB lebih dulu mendapatkannya melalui Atep dan memancing kiper keluar dari sarangnya. Namun ia terlalu terburu-buru.

Peluang yang kemudian dibalas dengan serangan balik oleh Persegres melalui umpan silang Eduardo. Bola tepat mengarah ke Patrick Daniel, namun sundulannya masih melebar di kanan gawang I Made Wirawan. PERSIB masih selamat.

Tak kunjung mendapatkan gol, caretaker pelatih PERSIB, Herrie Setyawan, kemudian melakukan rotasi. Ia menarik keluar Zulham Zamrun dan memasukkan Sergio van Dijk pada menit ke-54. Samsul pun kemudian lebih beroperasi di sayap demi ruang Sergio di kotak penalti.

PERSIB kemudian bertubi-tubi mendapatkan peluang melalui Robertino Pugliara, Samsul Arif dan tendangan bebas Sergio. Namun semuanya masih membentur pemain belakang Laskar Joko Samudro.

Pada menit ke-68, pergantian kembali dilakukan PERSIB. Kali ini Tantan masuk menggantikan Atep. Pergantian yang berbuah hasil karena Tantan kemudian menjadi penyelamat PERSIB dari kekalahan.

Gocekan Tantan dari sisi kiri sukses mengelabui dua pemain bertahan tuan rumah dan sebuah tendangan keras menyusur tanah dilepaskannya. Tendangan keras kaki kiri itu tak bisa dibendung dengan sempurna oleh kiper Sandy Firmansyah hingga melewati garis gawang. Skor sama kuat 1-1 di menit ke-82.

Namun torehan satu angka di depan mata itu harus musnah. Pada menit ke-90, berawal dari serangan balik Ghozali Siregar melepaskan tendangan keras. Bola memang masih bisa ditepis Made, tapi bola muntah mampu disambar Yusuf dan membuat laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persegres.

Hasil ini sendiri adalah kekalahan kedua PERSIB dalam laga tandang. Sebuah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Herrie Setyawan.

Susunan Pemain:
Persegres (4-2-3-1): M. Sandy Firmansyah; Ambrizal, Muhammad Rifqi, Romy Agustiawan, Supriyono; Riyandi Ramadhana, Eduardo Maciel, Inkyun Oh, Agus Indra; Ghozali Muharam Siregar, Patrick Daniel
PERSIB (4-2-3-1‎): I Made Wirawan (GK); Purwaka Yudhi, Vladimir Vojovic, Yanto Basna, Tony Sucipto; Kim, Taufiq; Atep © (Tantan 68′), Robertino Pugliara, Zulham Zamrun (Sergio van Dijk 54′); Samsul Arif.***Dikutif dari persib.co.id

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com