Sergio Van Dijk merayakan kemenangan atas Persiba Balikpapan, foto istimewa

Sergio Van Dijk merayakan kemenangan atas Persiba Balikpapan, foto istimewa

Gapura Persib Juara ,- PERSIB sukses bangkit dan meraih kemenangan pertamanya di putaran kedua TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo. Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (1/10/2016), Maung Bandung menang 2-1.

Persiba memimpin terlebih dahulu melalui Matsunaga Shohei di injury time babak pertama. Sementara dua gol balasan PERSIB dicetak Sergio van Dijk pada menit ke-47 dan eksekusi penalti Vladimir Vujovic pada menit ke-82.

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat pelatih Djadjang Nurdjaman langsung melakukan rotasi untuk memperkuat area pertahanan. Yanto Basna dimasukkan untuk menggantikan Jajang Sukmara, dan karenanya Diogo Ferreira kini beroperasi sebagai bek kanan.

Ketertinggalan itu juga melecut barisan depan PERSIB untuk memburu gol balasan. Dan, Maung Bandung langsung mendapatkannya di menit kedua dari babak kedua ini.

Sebuah umpan silang rendah kiriman Robertino Pugliara sukses disambut Sergio van Dijk dengan diving header yang mengarah ke sudut kanan gawang dari Alfonsius Kevlan. Keadaan sama kuat 1-1 mulai menit ke-47 ini.

Selanjutnya, PERSIB makin gencar untuk memburu gol kemenangan. Namun, Persiba juga masih rapat menutup area pertahanannya dan sesekali mencuri peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Matsunaga Shohei.

Djadjang kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini giliran Marcos Flores dimasukkan sebagai pengganti Kim Kurniawan di menit ke-74. Tak lain demi meningkatkan serangan.

Serangan demi serangan yang dilancarkan PERSIB membuat panik barisan pertahanan Persiba. Bukan hanya terpaksa melakukan pelanggaran, kepanikan itu juga berujung hukuman penalti pada menit ke-81. Maksud Antonio Teles ingin membuang bola dari dalam kotak, namun bola malah membentur tangannya sendiri. Wasit Tabrani pun langsung menunjuk titik putih sembari meniupkan peluit nasibnya.

Vladimir Vujovic yang maju menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya. Meski arah bola mampu dibaca Alfonsius, namun tendangan kerasnya yang mengarah ke sudut gawang tak mampu ditepis. PERSIB unggul 2-1.

Samsul Arif menjadi pemain terakhir Maung Bandung yang masuk ke lapangan pada menit ke-87. Ia masuk menggantikan Sergio. Akan tetapi tak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-1 untuk PERSIB mengakhiri laga ini.

Dengan hasil ini, PERSIB setidaknya mampu bangkit dari keterpurukannya dan meraih kemenangan pertamanya di putaran kedua.

PERSIB (4-2-3-1): ‎ M Natshir (GK); Jajang Sukmara (Yanto Basna 46′), Diogo Ferreira, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic; Hariono ©,  Kim Kurniawan (Marcos Flores 74′); Robertino Pugliara Zulham Zamrun, Atep; Sergio van Dijk.***dikutif dari persib.co.id

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com