sergio_pugliara-300x219 PERSIB  Lumat Perseru Serui, Persib Hujan Gol

Sergio Van Dijk merayakan kemenangan atas Persiba Balikpapan, foto istimewa

Gapura Persib Juara ,- Melalui pertandingan yang seru dan penuh ukiran sejarah, PERSIB akhirnya sukses mengalahkan Perseru Serui. Skor telak 6-2 mewarnai laga lanjutan TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (30/11/2016) tersebut.

Sergio van Dijk tampil beringas dengan memborong dua gol untuk PERSIB masing-masing tercipta pada menit ke-19 dan 59. Empat gol lainnya disumbangkan oleh Atep pada menit ke-33 serta gol beraroma sejarah dari Marcos Flores (80), Taufiq (87) dan gol penalti dari Hariono di injury time.

Unggul dua gol pada babak pertama, PERSIB sempat lengah di babak kedua. Terutama setelah tendangan Sergio van Dijk memanfaatkan umpan Robertino Pugliara mengoyak jala gawang M Choirun Nasirin dan membawa PERSIB unggul 3-0.

Terbukti, Perseru mampu menciptakan dua gol balasan dalam kurun waktu lima menit. Boman Aime memperkecil kedudukan memanfaatkan kemelut pasca tendangan sudut di menit ke-64. Selanjutnya giliran Osas Saha yang memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Setelah dua gol tersebut PERSIB mulai bangkit dan pertandingan pun berjalan makin seru. Apalagi setelah Djadjang Nurdjaman terpaksa melakukan pergantian pemain karena Sergio dan Dias Angga cedera. PERSIB makin meningkatkan serangan setelah Tantan dan Diogo Ferreira dimasukkan.

Sejarah demi sejarah tercipta di babak kedua. Marcos Flores akhirnya mencetak gol perdananya bersama PERSIB. Gol yang membawa PERSIB memimpin 4-2 itu dihasilkannya memanfaatkan kemelut usai tendangan sudut.

Selanjutnya, Taufiq yang masuk menggantikan Robertino Pugliara, mencetak gol perdananya di TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo ini. Memanfaatkan sodoran Atep dalam situasi set piece, Taufiq melesakkan bola ke sudut kanan tanpa mampu ditepis kiper Nasirin.

Ukiran sejarah belum berhenti di situ. Di injury time, Febri Hariyadi dijatuhkan Boman di kotak terlarang. Eksekusi penalti kemudian diberikan kepada Hariono yang hampir sembilan tahun bersama PERSIB belum pernah mencetak satu gol pun.

Ketenangan dan kematangan Hariono teruji. Eksekusi penaltinya sukses dan gol pertama (dan semoga bukan yang satu-satunya) dari Hariono untuk PERSIB tercipta. Gol Hariono itupun menutup jalannya laga dengan kedudukan akhir 6-2.

Berikut susunan pemain kedua tim:
PERSIB (4-2-3-1): ‎ M Natshir (GK); Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Hariono, Dias Angga (Diogo Ferriera); Kim Kurniawan, Robertino Pugliara (Taufiq); Atep©, Febri Hariyadi, Marcos Flores; Sergio van Dijk (Tantan)
Perseru (4-3-3): M Choirun Nasirin (GK); Boman Bi Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus ©, Yesaya Desnam, Detius Muni; M Septinus Alua, John Alex Wayoi, Petrus Paitoni Towolom; Gakou Amadou, Boas Atururi, Osas Saha.***dikutif dari persib.co.id

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang