zola_febry_jujun_dua_821d70f-300x161 PERSIB  Tekuk Mitra Kukar 3-2 Persib Melenggang Kebabak Semi Final Piala Presiden 2017

Tiga Pemain diklat Persib, Zola, Feby, Jujun belajar bola ke Italia, foto istimewa

Gapura Persib Juara ,- Tim Persib Bandung benar-benar berhasil menunjukan kualitas permainan terbaikya hingga mampu melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2017 setelah menaklukan Tim Mitra Kukar dengan skor 3-2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/02/2017).

Persib berhasil terlebih dahulu menyarangkan gol kegawang Mitra Kukar yang membuat mental para pemain lawan sempat down meski akhirnya kembali bangkit dan menyamakan kedudukan skor 1-1.

Atep pemain senior yang juga kapten Tim Maung Bandung tersebut berhasil melesakan dua gol terbaiknya pada menit 11 dan 73, yang dilengkapi dengan gol sundulan Vladimir Vujovic pada menit 31. Sementara gol balasan Mitra Kukar diciptakan Oh In Kyun menit ke 29 dan gol Hendra Andi Bayauw pada menit ke 75.

Meski Manahan diguyur hujan, Persib mampu lebih banyak menekan Tim Lawan di awal babak pertama dan langsung memimpin melalui gol Atep yang memanfaatkan kesalahan lawan. Namun, keunggulan itu malah membangunkan Mitra Kukar yang mampu mencetak gol balasan.

Persib kembali unggul setelah Vladimir Vujovic sukses menjebol gawang Kukar usai waterbreak dan babak pertama ditutup dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, Djadjang Nurdjaman menarik dua pemain mudanya. Gian Zola di lini tengah digantikan Kim Jeffrey Kurniawan dan Henhen Herdiana digantikan oleh Supardi Natsir.

Pergantian pemain juga dilakukan Jafri Sastra dengan memasukkan Hendra Andi Bayauw sebagai pengganti dari Yogi Rahadian. Sementara Dhika Pratama digantikan M Bachtiar.

Tim Naga Mekes nampaknya mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa menyamakan kedudukan pada babak dua ini.
Namun kerjasama tim dari Maung Bandung justru merepotkan pertahanan Mitra Kukar. Menit 55 Tendangan Shohei Matsunaga yang menerima umpan dari Atep hanya menghasilkan peluang bagi Persib.

Pada menit 53, Andre Prakoso masuk menggantikan Aldinno Herdianto. Begitu juga dengan eks pemain Persib, Zulham Zamrun diistirahatkan dan digantikan Anindito Wahyu. Djanur juga menarik Dedi Kusnandar dengan pemain asing Erick Week Lewis.

Setelah beberapa peluang melalui Matsunaga Shohei dan Achmad Jufriyanto gagal bersarang ke gawang lawan, Atep akhirnya membuktikan kapasitasnya. Berawal dari tendangan bebas Matsunaga yang membentur mistar, di menit ke-73, Atep dengan sigap langsung berlari menyongsong bola langsung mengembalikannya ke gawang.

Tapi, keunggulan 3-1 Persib itu hanya bertahan dua menit saja. Sebuah umpan terarah Hendra Andi Bayauw dari sisi kiri sukses disundul Andre yang luput dari kawalan. Skor 3-2 dan pertandingan berjalan dengan sengit.

Meski begitu tak ada lagi tambahan gol tercipta, dan Persib sukses memuluskan target menang di waktu normal untuk melenggang ke semifinal. Di semifinal yang menggunakan sistem kandang tandang, PERSIB akan menghadapi pemenang antara Madura United dan Pusamania Borneo FC.***dikutif dari persib.co.id

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang