baasith_persipura-300x150 PERSIB  Meski Dibawah Tekanan Persipura, Essien Beri Persib Gol Kemenangan

pemain Persib berhadapan dengan pemain Persipura, foto persib.co.id

Gapura Persib Juara ,- Persib Bandung akhirnya berhasil memenangkan duel Big Macth melawan Persipura Jayapura Papua dengan skor 1-0, pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 disatdion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Minggu (7/5/2017).

Gol kemenangan Persib diraih hasil tendangan Keras Essien dari titik putih hadiah pelanggaran di Kotak Finalti yang diperoleh Billy saat diganjal dua pemain Persipura dikotak berbahaya.

Billy mendapatkan umpan terbosan yang berhasl digiringnya memasuki kotak finalti hingga akhirnya kedua pemain belakag Persibura harus mengganjalnya dan berbuah pelanggaran di titik Finalti.

Sejak peluit babak pertama Tim Maung Bandung bermain dibawah tekanan lawan hingga memasuki 45 menit babak pertama usai, namun kedua tim belum membuahkan hasil.

Tim Mutiara Hitam Persipura tampak menerapkan skema serangan high press dan garis pertahanan tinggi untuk menyulitkan fase build up Tim besutan Djajang Nurjaman.

Boaz Salossa dan Addison Alves di menit-menit awal mampu menebar ancaman. Begitu juga dengan Yan Pietr pada menit ke 10 yang melakukan shooting tapi masih lemah.

Hingga 10 menit pertama, Persib benar benar kesulitan melakukan serangan. Bahkan lebih cenderung mendapatkan tekanan merepotkan dari Persipura.

Tuan rumah baru mendapatkan peluang di menit ke 16, umpan Atep dari sektor kiri kepada Raphael Maitimo yang terlepas dari kawalan masih digagalkan bendera offside.

Supardi Natsir kembali membuka peluang bagi PERSIB. Sayang placingnya masih terlalu lemah bagi kiper Persipura.

Ketatnya laga membuat hujan kartu di laga ini. Tercatat enam kartu kuning dikeluarkan wasit Handri. Tiga untuk PERSIB dan tiga untuk Persipura.

Meski dibabak kedua Persib masih tampak seringkali kerepotan, namun tampak lebih menunjukan kualitas para pemainnya yang cukup merata dari skil dan kemampuannya. Tanpa pemain muda Febri dan Gian Zola Persib berhasil mempertahankan Skor 1-0 hingga babak ke dua usai***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang