tantan_atep_sfc_jat-300x150 PERSIB  Dipaksa Imbang Borneo FC 2-2, Persib Bandung Gagal Puncaki Klasmen

Usai seleberasi kemenangan tim Persib tampak gagah, foto persib.co.id

Gapura Persib Juara ,- Persib Bandung kali ini harus menunda harapan untuk memuncaki klasmen  Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 sekaligus membuat catata gemilang tak kebobolan laga di Kandang kini tak lagi disandang skuat maung Bandung. Borneo FC membuktikan keuletannya bermain di kandang maung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5/2017), Borneo tampil maksimal dan ngotot hingga mampu menahan Maung Bandung dengan skor imbang 2-2.

Persib  yang menerapkan permainan terbuka sempat memimpin 2-1 di akhir babak pertama berkat gol Gian Zola dan Vladimir Vujovic yang membalas gol Riswan Yusman pada menit ke-17. Namun gol tendangan Matheus Lopes di pengujung laga membuyarkan kemenangan serta kembali mengkoyak jala gawang Pangeran Biru.

Setelah tertinggal di babak pertama, usai dari ruang ganti, pergantian pemain dilakukan tim Borneo FC untuk meningkatkan serangan. Sultan Samma masuk menggantikan Wahyudi Setiawan.

Untuk mengamankan benteng pertahanannya, Djadjang Nurdjaman kemudian merespons dengan pergantian pemain pada menit 55. Di mana full back mudanya, Henhen Herdiana digantikan Supardi. Dua menit berselang, giliran Shohei Matsunaga dimasukkan menggantikan Sergio Van Dijk.

PERSIB sempat mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan melalui titik putih setelah Essien dilanggar Leonard Tupamahu pada menit 70. Sayang, eksekusi Essien malah melambung.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan tim tamu untuk kembali bangkit. Terbukti, Leonardo Tupamahu sempat mengancam gawang M. Natshir dan tendangan Sultan Samma yang menerpa mistar.

Demi kembali menyerang, Djanur menarik Zola digantikan Fulgensius Billy begitu juga  dengan Maitimo masuk menggantikan Essien pada menit 81.

Dua menit jelang jeda, shooting keras Matheus yang tidak terjaga dengan baik akhirnya menghukum PERSIB. Skor 2-2 bertahan hingga usai.

Hasil seri ini menjadi yang kedua bagi PERSIB di laga kandangnya. Maung Bandung belum terkalahkan memang, namun pertandingan ini menodai catatan tak kebobolan PERSIB selama bermain di GBLA. Serta, ambisi untuk memuncaki klasemen sementara harus tertahan.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang