Gapura Persib Jura,- Sukses meraih kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 2-1, Persib Maung Bandung menunjukan penampilan cukup bagus  pada pertandingan pekan ke-12 Go-Jek Traveloka Liga 1 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, (5/7/2017) malam.

Persib sebagai tuan rumah lebih dulu mampu menorehkan keunggulan 1-0 melalui tendangan Shohei Matsunaga pada menit ke 38. Sedangkan gol kedua disumbangkan Atep pada menit 54. Gol balasan PSM dibuat Willem Jan Pluim pada menit 72.

Sejak babak pertama, kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan. Namun Maung Bandung berhasil memanfaatkan peluang melalui tendangan first time Matsunaga pada menit 38. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, giliran PSM memberikan tekanan. Namun benteng Maung Bandung masih belum bisa ditembus. Peluang justru lebih dulu didapat PERSIB melalui tendangan Supardi pada menit ke 48. Hanya saja tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 52, Tantan membangun serangan dari sisi kanan. Namun, tendangannya belum mengarah ke gawang lawan. PERSIB akhirnya bisa menggandakan skor melalui tendangan keras Atep pada menit 54.

Pergantian pemain dilakukan pelatih PSM, Robert Rene Albert pada menit ke 27. M. Rahmat ditarik dan digantikan Ghozali Muharam Siregar.

Mencoba menekan, Marc Anthony Klok melakukan tendangan jarak jauh pada menit 60. Namun masih melambung.

Dua tendangan beruntun dari Tantan dan Shohei, belum menambah pundi gol dimenit ke 63. Sementara tendangan spekulasi Pluim menit 64 hanya berbuah peluang bagi tim Juku Eja.
Kembali memberikan tekanan, bola yang lepas dari  Atep dihalau Arfan dan berakhir di pelukan I Made Wirawan menit 71.

PSM akhirnya bisa mencetak gol balasan melalui tendangan jarak jauh Pluim pada menit 72. Tendangan keras dan terarah luput dari sergapan Made.

Setelah itu, asisten pelatih PERSIB, Herrie Setyawan menarik keluar Atep digantikan Raphael Maitimo pada menit 74. Ban kapten pun dipercayakan kepada Supardi.

Kartu kuning kembali diberikan wasit kepada Dedi Kusnandar karena menarik celana Pluim menit 82.

Pergantian kembali terjadi di kubu lawan. Ardan Aras masuk menggantikan Fathul Rachman menit 86. Di kubu PERSIB, Hariono masuk menggantikan Michael Essien menit 89. Namun hingga tambahan waktu dua menit tidak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan.

Dengan kemenangan 2-1 ini, PERSIB berhasil naik peringkat dari posisi 14 ke posisi 8 Go-Jek Traveloka Liga 1.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang