Gapura Persib Juara ,- Rapahel Maitimo tampil gemilang benar-benar memberikan bukti mulai kembalinya Skuat Maung Bandung Persib dengan pola permainan dalam sekema terbaiknya.

Dua Sundulan Maitimo beri kejutan bagi Persegres Gresik United di babak pertama pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, (20/8/2017).

Gol pertama Maitimo terjadi pada menit ke-39 yang memanfaatkan umpan Ezechiel N’douassel. Sedangkan gol keduanya terjadi pada menit 41 memaksimalkan umpan Shohei Matsunaga.

Debut kedua kesebelasan pada babak pertama tampil memainkan bola-bola pendek dengan tempo tidak terlalu cepat. Mencoba menekan pertahanan Maung Bandung, Laskar Joko Samudro masih kesulitan membuat peluang.

Persib malah mendapatkan peluang lebih dulu pada menit 8 melalui tendangan bebas Atep. Namun tendangannya bisa diblok M. Choirun Nasirin. Tak mau tertekan, Tim Persegres Geresik balik membangun serangan cukup gencar, hingga tendangan keras David Faristian pada menit ke 9 berhasil ditepis penjaga gawang Persib M. Natshir

Tempo permainan kedua kesebelasan terus meningkat, Persib mulai gencar membangun serangan. Hingga peluang kembali didapat melalui mpan Dedi Kusnandar pada menit 12 mengarah kepada N’douassel. Namun sundulannya belum menemui sasaran.

Dua menit berselang giliran umpan Matsunaga yang mengarah kepada striker terbaru Persib asal Chad tapi sayang sekali sundulannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Persegres.

Gempuran Maung Bandung terus merobek jantung pertahanan Persegres, lagi-lagi umpan Maitimo menusuk mengarah kepada Atep. Namun M. Choirun sigap mematahkan serangan pada menit 19. Begitu juga pada menit 23, crossing Matsunaga disambar sundulan Achmad Jufriyanto, namun masih melenceng.

Persib berhasil memecah kebuntuan setalah umpan cantik Ezechiel pada menit 39 disambar sundulan Maitimo yang merobek gawang M. Choirun Nasirin 1-0 untuk Persib.

Hanya berselang dua menit Maitimo menggandakan keunggulan Persib dengan umpan dari Matsunaga dari sisi kanan berhasil dimaksimalkan dengan sundulan mautnya. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Maitimo memang menjadi bintang terang Persib pada laga Go0Jek Traveloka Liga 1 putaran kedua ini. HATTRICK Maitimo juga mewarnai pesta enam gol PERSIB saat menghancurkan Persegres Gresik United.

Keenam gol PERSIB dicetak Maitimo pada menit 39, 41 dan 75, bunuh diri Andre Putra menit 46, Billy Keraf menit 60 dan Ezechiel N’douassel menit 91.

Di babak pertama, Maung Bandung unggul 2-0 melalui tandukan Maitimo pada menit 39 dan 41. Sementara kubu tamu berusaha keluar dari tekanan.

Memasuki babak kedua caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan mengganti Kim Jeffrey Kurniawan dengan Hariono. Unggul 2-0 di babak pertama, PERSIB tidak mengendurkan serangan. Di awal babak kedua, tekanan Ezechiel membuat Andre Putra membuat gol bunuh diri. Skor 3-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Kartu kuning pertama diberikan wasit Moch Adung kepada David Faristian pada menit ke 55 setelah mengganjal Matsunaga.

Memasuki menit 75, Maitimo yang lepas dari kawalan sukses mencetak hattrick. Kali ini pemain naturalisasi ini mendapat umpan dari Matsunaga. Membawa bola seorang diri, membuat M. Choirun tidak berkutik dengan terpaksa memungut bola di dalam gawangnya.

Rotasi pemain kembali dilakukan Herrie Setyawan. Kali ini Atep digantikan pemain mudanya Billy Keraf. Baru saja masuk, Billy langsung menerima umpan cantik Ezechiel di menit 80. Tanpa berpikir panjang, Billy melepaskan tendangan dan membuat gol kelima bagi tuan rumah.

Tak cukup sampai di situ, menit 81 Ezechiel merangsek masuk pertahanan lawan. Sayang tendangannya masih melenceng.

Tambahan waktu dua menit dimanfaatkan striker baru Persib Ezechiel untuk menggenapkan pesta gol malam ini bagu Skuat Maung Bandung. Tendangan kerasnya melesat merobek gawang Persegres, sekaligus menutup pertandingan Persib dengan gemilang mencukur Persegres 6 gol.***RED

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang