IMG_20180425_101420-300x171 PILKADA SOSIAL POLITIK  KPU Garut Akan Gelar Dua Kali Debat Paslon Pilkada Bupati

Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi bersama Komisioner KPU Garut saat sosialisasi Pilkada Bersama Media Massa, foto JMB

Gapura Garut ,- Salah satu tahapan Pilkada serentak 2018 yang paling dinantikan di Kabupaten Garut adalah Debat terbuka antara pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Garut.

Sekretaris KPU Garut, Ayi Dudi Supriadi menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan skema debat Paslon Pilkada Garut pada dua kali pelaksanaan.

“Untuk Debat kami akan melaksanaknnya sebanyak dua kali, pertama pa tanggal 7 Mei, kemudian yang kedua pada tanggal 23 Juni tepat sebelum memasuki hari tenang jelang pencoblosan nanti,”kata Ayi disela-sela pemaparan pada sosialisasi Pilkaka Serentak 2018 bersama Media Massa, Rabu (25/4/2018) di Aula Kantor KPU Garut.

Menurut Ayi pelaksanaan debat terbuka sangat dibutuhkan da cukup dinantikan masyarakat terbukti dengan berdatangannya berbagai komunitas yang menitipkan permasalahan untuk menjadi salah satu materi pada pertanyaan diarena debat paslon tersebut.

“Debat ini nantinya untuk mengetahui sejauh mana keseriusan para kandidat, dalam merealisasikan visi dan misi selama kampanye dengan penjelasan saat debat dilangsungkan.”ungkapnya.

Terkait rumusan pertanyaan yang akan disusun, lanjut Ayi, pihaknya direncanakan menggandeng sejumlah Perguruan Tinggi terkemuka di Kabupaten Garut.

“untuk koordinator soal dan pertanyaan yang akan disampaikan kepada seluruh kandidat, KPUD Garut mempercayakan Prof. Dr. Hj. Ieke Sartika Iriany, guru besar dosen Universitas Garut, sebagai koordinator kegiatan debat. Kita juga melibatkan langsung masyarakat seperti isu soal lingkungan yang berasal dari masyarakat Sukaregang, akibat limbah kulit,” ujarnya.

Selain menggunakan media cetak, radio dan online, dalam pelaksanaan debat  terbuka dua tahap tersebut, lembaganya sengaja akan menyiarkan secara langsung live di stasiun televisi TVRI milik pemerintah.

“Sebab memang anggarannya tidak terlalu mahal dan mudah dijangkau masyarakat,”tukasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang