sepeda..-300x225 PON JABAR  Sirkuit BMX Venue PON XIX Jabar Diserah Terimakan

Sejumlah atlit sepeda BMX Platda mencoba sirkut BMX PON XIX Ciamis, foto dedi

Gapura Ciamis ,- Jelang pelaksaan Pekan Olah Raga Nasinal (PON) XIX 2016 yang tinggal menyisakan beberapa pekan ini. Pemerintah Kabupaten Ciamis telah melakukan serah terima Veneu atau tepat pelaksanaan cabag lah raga balap sepeda yaitu sirkuit BMX yang berlokasi di Kabupaten Ciamis.

Sirkut yang dibangun khusus untuk kegiatan pelaksanaan PON XIX tersebut telah rampum pembangunannya dan kini mulai di buka untuk pelaksanaan uji coba bagi par atlit sepeda guna menjajal trek BMX baru tersebut.

Lokasi venue atau Sirkuit Trek balap sepeda kelas BMX ini berada di Kecamatan Cigembor, Kabupaten Ciamis. Kini seluruh bangunan fisik telah terselesaikan, mulai dari lantai lintasan start dengan sudut kemiringan tajam lengkap bertuliskan BMX XIX Jabar Ciamis 2016.

Lintasan balapan diperkuat oleh rerumputan atau berm (Belokan) juga sirkuit mini, Paddock serta dua bangunan tribun untuk penonton yang juga sudah rampung pembangunannnya. Pada bagian lain  arena sirkuit BMX inipun dilengkapi lokasi parkiran yang cukup luas dimana menyulap areal pesawahan, kini menjadi lahan parkir yang mampu menampung ratusan kendaraan.

Usai serah terima dari pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis kepada Pihak pelaksana PB PON, Venue atau Sirkuit  BMX inipun langsung dibuka dan dapat digunakan uji coba serta latihan oleh para atlit Pelatda Jawa Barat.

Rio Akbar salah serang atlit sepeda untuk kelas BMX Pelatda Jabar menanggapi positif selesainya sirkuit BMX tersebut. Menurutnya masih terdapat beberapa kekuarangan yang masih harus diperbaiki agar mendapatkan hasil memuaskan bagi para atlit yang akan bertanding nanti pada waktunya.

“Sirkuit ini sudah sangat mewah ada lengkap dengan tribunnya, Cuma tribunnya masih terlalu mepet dekat dengan garis sirkuit sehingga kurang leluasa, Kemudian berm atau lokasi belokannya dirasa kurang cukup tinggi karen kalau delapan atlit bersamaan melakukan manuver dibelokan itu bakal agak kerepotan”, Kata Rio kepada wartawan baru-baru ini.

Rio berharap sisa waktu yang masih ada menjelang waktu pelaksanaan PON di cabor sepeda ini, masih bisa digunakan untuk perbaikan-perbaikan yang kiranya masih mungkin untuk dilakukan.

Sementara itu, meski dirinya merupakan atlit yang baru pertama kali mengikuti balap sepeda kelas BMX berharap akan  mampu menorehkan pretasi  di ajang PON XIX Jabar 2016  September nanti.

“Saya bertekad untuk mempersembahkan yang terbaik dengan terus giat berlatih tinggal motivasi dan suport terus dari pihak-pihak terkait agar kami dapat mendulang prestasi di tanah leluhur”, Ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan catatan PB PON,  cabor balap sepeda untuk PON XIX Jabar 2016 ini,  sebanyak 568 atlit akan berlaga di balapan sepeda tersebut.  Dari empat nomor diantaranya ada kelas BMX,  Down Hill,  Selledrome,  Open road-race.

Untuk Kelas BMX ada kuota yang harus ditempuh yaitu 8 orang atlit untuk masing-masing Provinsi   dan diprediksi 60 sampai dengan 70 orang atlet akan berlaga diajang ini.

Mulai tanggal 18 september 2016 tiga hari sebelum pelaksanaan pertandingan PON XIX cabor sepeda, para atlit BMX dari seluruh provinsi di Indonesia akan mulai berdatangan ke Ciamis, sementara untuk  pelaksanaan pertandingan di arena BMX tersebut dijadwalkan berlangsung dari tanggal 21 sampai 23 september 2016 mendatang.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang