IMG_20160907_183322-300x225 PON JABAR  Iring-iringan Api PON XIX Jabar Tiba di Kota Banjar Rabu Pagi

Atlit-Atlit Kota Banjar saat membawa Api PON XIX jabar saat singgah di Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Kirab Api pekan olahraga nasional (PON) yang ke XIX, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB mampir di Kota Banjar, Rabu (7/9/2016). Kirab tersebut disaksikan oleh ribuan warga dan anak-anak sekolah.

Kirab Api PON memasuki Kota Banjar ini setelah melintasi Kuningan dan Ciamis. Rombongan Api PON dibawa oleh atlit-atlit asal kota Banjar dan diarak  menuju Pendopo Kota Banjar. Di gedung Pendopo Api PON ini diterima langsung oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih. Kemudian diserahterimakan ke tim kirab API PON Kabupaten Pangandaran.

Sepanjang jalan dari pusdai menuju pendopo, kirab API PON ini mendapat perhatian ribuan warga dan anak-anak sekolah yang sejak pagi menunggu kedatangannya.

Walikota banjar Hj Ade Uu Sukaesih berharap pekan olah raga nasional ke XIX ini provinsi jawa barat bisa menjadi juara umum.

“Sayang, Kota Banjar tidak ikut dalam pegelaran PON ini, namun mudahan-mudahan dalam PON ini Jawa Barat juara,”ujarnya.

Kirab api pon dari banjar ini selanjutnya diarak ke pangandaran, lalu esok harinya diarak ke tasikmalaya hingga nanti tanggal 17 september tiba di gelora lautan api di bandung.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang