PON JABAR

Ribuan Warga Garut Lepas Kirab Api PON XIX Menuju Sumedang

Bupati Garut Rudy Gunawan saat menerima Api PON XIX Jabar, foto dok
Bupati Garut Rudy Gunawan saat menerima Api PON XIX Jabar, foto dok

Gapura Garut ,- Kirab api PON XIX Jabar 2016 dilepas untuk melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sumedang, Jumat (9/9/2016) pagi. Sebelumnya, api PON yang telah melintasi sejumlah Kabupaten Kota di Jawa Barat tersebut sempat bersemayam di Babancong, kompleks Pendopo Kabupaten Garut, sejak Kamis 8 September 2016 malam.

Api PON dibawa oleh atlet legendaris, Saripudin dari cabor Atletik dan atlet balap sepeda, Cecep Epriandi. Sejumlah atlet Garut lainnya, turut mengantar rombongan kirab yang melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat.

“Kami bangga, api PON sempat menginap satu malam di Garut,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Jumat (9/9/2016).

Rudy berharap penyelenggaraan PON di Jawa Barat berlangsung sukses. “Mudah-mudahan atlet Garut yang ikut terlibat memperkuat Jabar dalam PON XIX ini dapat menyumbang medali emas sesuai dengan target kita,” Ungkapnya.

Sementara itu ribuan warga Garut tumpah ruah turun kejalan menyaksikan pelepasan Kirab Api PON. Warga tampak  memadati sepanjang ruas jalan yang dilintasi rombongan Kirab Api PON.

Kasat Lantas Polres Garut AKP M Ardi Wibowo mengatakan, pihaknya menerjunkan sedikitnya 70 personel dalam pengawalan kirab api PON menuju Kabupaten Sumedang. Menurut Ardi, pengawalan tersebut merupakan bagian dari pengamanan pelaksanaan PON XIX.

“Pengawalan sudah kami lakukan sejak api PON datang dari arah Singaparna, Tasikmalaya, pada Kamis sore. Lalu (pengawalan) dilanjut kembali saat mengantar api PON ke Sumedang. Ada koordinasi dengan aparat kepolisian dari daerah lain,” paparnya.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *