PON JABAR

Jabar Masih Bertengger Pimpin Klasmen Medali PON XIX dengan 25 Emas

PON XIX Jabar 2016
PON XIX Jabar 2016

Gapura PON Jabar ,- Jabar kahiji terus menggema diberbagai arena pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX /2016 dimana Jabar bertindak sebagai tuan rumah. Ambisi Jabar untuk menjuarai PON XIX sebagai juara umum terus dibuktikan dengan raihan medali emas sebagai penentu papan Klasmen perolehan medali PON XIX/2016.

Berdasarkan situs resmi PB PON XIX/2016, hingga Jumat (16/9/2016) malam, Jawa Barat masih bertengger diurutan pertama perolehan medali dengan 25 Emas, 12 Perak dan 13 Perunggu.

Sementara diurutan kedua masih diduduki DKI Jakarta dengan 13, Emas, 13 Perak dan 14 Perunggu. disusul urutan ketiga Jawa Timur dengan 6 Emas, 12 Perak dan 13 Perunggu.

Diposisi ke empat ada Riau dengan perolehan 3 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu, Kemudian diposisi ke Lima ada Bali dengan 2 Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu.

Sebelumnya, Tim Catur Jabar berhasil meraih medali emas PON 2016 pada kategori catur kilat-beregu campuran setelah mengalahkan rival terberat yaitu, DKI Jakarta. DKI yang sempat memimpin harus puas berada di posisi kedua untuk mendapatkan perunggu pada pertarungan di Hotel Savoy Homann, Bandung, selama dua hari dari Kamis (15/9) hingga Jumat (16/9/2016) sore.

Pada kategori catur kilat-beregu campuran, ada delapan kontingen yang turun. Selain Jawa Barat dan DKI Jakarta, juga ada Kalimantan Timur, Jawa Timur, Bali, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, dan Riau.

Selama jalannya pertandingan, Jabar dan DKI bersaing ketat sangat ketat. Jabar akhirnya meraih skor akhir dengan 119,5 angka sehingga berhak ata medali emas, disusul oleh DKI yang meraih perak dengan skor 111 angka. Medali perunggu diraih kontingen Kalimantan timur dengan skor akhir 102 angka.

Riau meraih hasil yang mengecewakan karena menduduki posisi akhir klasemen dengan 35 angka.***TGM (sumber situs resmi PON XIX)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *