Legenda Bulutangkis Tanah Air Ricky Subagja dan Ii Sumirat saat menyerahkan Api PON kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, foto istimewa

Legenda Bulutangkis Tanah Air Ricky Subagja dan Ii Sumirat saat menyerahkan Api PON kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, foto istimewa

Gapura PON Jabar ,- Ricky Subagja dan Ii Sumirat keduanya mantan atlit Bulutangkis Indonesia mendapat giliran membawa obor Api PON XIX/2016 Jawa Barat. Ricky mengaku sangat bangga dan berkesan dengan kepercayaan tersebut untuk turut serta dalam sejarah  multievent olah raga nasional PON XIX.

Kebanggaan Ricky cukup beralasan mengingat PON XIX dipusatkan di Jawa Barat sebagai tuan rumah yang juga  tanah tempat kelahirannya.

“Sangat berkesan karena ini kota kelahiran saya. Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan panitia penyelenggara untuk bisa membawa obor Api PON XIX tahun 2016 ini,” Kata Ricky usai membawa Api PON dilapangan Gasibu Bandung, Jumat (16/9/2016).

Ricky mengaku dirinya sangat puas karena banyak juga mantan atlet dan atlet berprestasi tak hanya di tingkat nasional tetapi dunia.

Sebagai legenda Bulutangkis tanah air, Ricky berkesempatan membawa obor Api PON dari Balai Kota Bandung menuju Gedung Sate. Bersama Ii Sumirat yang juga legenda Bulutangkis Jawa Barat, keduanya berlari  menempuh jarak  3,1 kilometer.

“Ternyata lumayan juga membawa obor ini. Saya bergantian dengan senior saya, Iie Sumirat,”Ungkap Ricky diamini seniornya Ii Sumirat.

Besarnya antusias warga Jawa Barat dalam menyambut PON XIX sebagai tuan rumah, menurut Ricky akan memacu semangat tersendiri bagi kontingen Jabar.

“PON ini luar biasa juga antusias masyarakat Jabar sebagai tuan rumah. Saya berharap jabar sukses sebagai penyelenggara juga sukses pretasi menjadi juara umum PON XIX/2016 ini,”Tandasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com