Raina-Saumi-Gahana-300x148 PON JABAR  Medali Emas Pertama Jabar Diraih Perenang Raina Saumi Gahana

Raina Saumi Gahana, perenang peraih emas pertama, foto istimewa

Gapura PON Jabar  ,- Raina Saumi Gahana penerang putri andalan tuan rumah Jabar berhasil meraih medali emas pertama pada cabang renang PON XIX/2016 Jawa Barat di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung.

Sebagaimana dilansir antaranews.com Saumi meraih finis terdepan pada final nomor 400 meter gaya bebas perorangan putri sekaligus mengalahkan seniornya yang pindah dari Jabar ke Jawa Timur atasnama  Ressa Kania Dewi.

Saumi mencatatkan waktu 4 menit 21,23 detik finish di depan Ressa Kania Dewi yang mencatat waktu 4 menit 21,32 detik dengan selisih detik yang tipis. Sementara Perunggu diraih oleh Azahara Permatahani (Riau) dengan catatan waktu 4 menit 26,23 detik.

Harapan Jatim untuk menggebrak meraih emas pertamanya pada nomor itu seketika buyar saat finish Saumi malah mengebraknya dengan kecepatan melebihi perenang andalan Jatim. Sebelumnya persaingan antara dua perenang yang sempat sama-sama membela Jabar tersebut berlangsung ketat bahkan saling menyusul, namun pada 100 meter terakhir Raina Saumi berhasil mengungguli lawannya lebih.

Raihan Emas pertama tersebut sontak disambut suka cita oleh supporter Jawa Barat yang dimotori oleh para prajurit dari Kodam III Siliwangi yang terus menggelorakan semangat “Jabar Kahiji” atau Jabar Juara Umum.***TGM (sumber Antara).

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang