antarafoto-pembukaan-pon-xix-170916-ak-6jpg_621x365-300x177 PON JABAR  PON XIX/2016 Jabar Resmi Dibuka Presiden Jokowi

Gemerlap Pembukaan PON XIX /2016 Jabar, foto istimewa

Gapura PON Jabar ,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Pembukaan PON XIX 2016 bertempat di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat Sabtu (17/9/2016) malam.

Presiden Jokowi berpesan agar semua pihak menjadikan PON XIX Jabar sebagai  saranan pemersatu masyarakat Indonesia. Selain itu, Jokowi juga meminta warga agar memetik hikmah kompetisi secara sportif dari event olahraga empat tahunan ini.

“Di tanah legenda, saat ini tengah berkumpul atlet-atlet terbaik Indonesia. Mereka siap berkompetisi dan menjuarai PON. Para juara juga akan mewakili Indonesia pada Sea Games Malaysia 2017 dan Asian Games Indonesia 2018,” kata Presiden dalam sambutannya.

Presiden meminta masyarakat Indonesia menggalakkan olahraga sebagai kegiatan rutin sehari-hari. Dimana dengan membiasakan berolahraga maka akan menumbuhkan kesadaran bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Dengan demikian akan tampil semangat juang di tengah masyarakat. Sehingga bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang tangguh dibandingkan bangsa lainnya,” ungkap Presiden.

Pada akhir kata sambutannya Presiden Jokowi memberikan semangat untuk para atlit dan seluruh Kontingen agar bertanding secara sportif selama pelaksanaan PON XIX 2016 Jawa Barat.

“Selamat bertanding dan berkompetisi, semoga berjaya di tanah legenda. Buatlah bangga daerah kalian,” Tandasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang