IMG-20160918-WA0001-300x169 PON JABAR  Sempat Hilang Kontak Usai Terbang, Atlit Gantole Sumbar Kembali Selamat

atlit Gantole kembali selamat setelah dinyatakan hilang, foto istimewa

Gapura PON Jabar ,- Seorang atlet cabor Gantole PON XIX/Jabar atas nama Rijalul Fathani sempat dinyatakan hilang, setelah lost kontak saat melakukan takeoff dari batu dua Sumedang yang menjadi lokasi venue Cabor tersebut.

“Memang benar tadi siang sempat ada kabar atlet gantole dinyatakan hilang. Namun saat ini sudah ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Direktur Media Center PON XIX, Mirza Zulhadi, kepada wartawan di Bandung, Minggu (18/9/2016) sebagaimana dilansir situs resmi PON XIX.

Menurut Mirza, atlet Gantole asal Sumatera Barat itu melakukan takeoff dari Batudua pada pukul 14.55 wib. Tiba-tiba ada pembentukan awan hujan, yang membuat Rijalul tersedot naik ke awan. “Parasut emergency sempat terbuka dan sang pilot terbawa terbang ke arah kampung Toga Sumedang,” kata Mirza.

Sejak dinyatakan hilang, katanya, timn resque bergerak cepat sehingga akhirnya ditemukan. Namun dimana tempat penemuannya, tak dijelaskan Mirza. “Yang jelas dari komunikasi kami, yang bersangkutan sudah ditemukan,” katanya.

Sebelumnya, Mirza mengakui ada laporan pada Minggu (18/9/2016) sore yang mengatakan atlet asal Sumatera Barat itu mengalami cuaca buruk dan tidak ada komunikasi. Atlet tersebut sempat mengeluarkan parasut cadangan dengan posisi di daerah perbatasan Sumedang dengan Garut.

Tim venue Gantole melakukan pengejaran ke daerah tersebut, serta menginformasikan kepada Polsek Nagreg dan Limbangan. “Alhamdulillah sudah ditemukan, berkat kecepatan semua pihak dalam mengantisipasi hal ini,” katanya.***Sumber situs resmi PON XIX/2016 Jabar

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang