Diky Chandra Walikota Tasikmalaya
PROFIL

“Abah Diky” Julukan Baru Kang Diky Chandra di Dunia Hiburan

R. Diky Chandra

Gapura Seleberita,- R. Diky Chandra Negara, Siapa yang tidak mengenal sosok yang satu ini, namanya melejit dari dunia hiburan tanah air dengan merintis karier sebagai coverboy majalah Mode.

Sosok yang sempat membuat terperangah dunia politik tanah air, dimana dengan gemilang sosok berparas ganteng namun kocak bukan kepalang saat melawak ini, berhasil mencatatkan namanya menjadi pasangan kepala daerah bersama Aceng Fikri memenangi pertarungan Pilkada Langsung Kabupaten Garut dari jalur Independen pada tahu 2009.

Namun hanya selang dua tahun kemudian, sosok yang biasa dipanggil “Aa” ini kembali membuat geger jagat politik tanah air, dimana dengan sikap tegasnya Diky Chandra memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Garut, karena mendapati berbagai penyimpangan yang tidak sesuai dengan hati nuraninya dari Bupati yang menjadi pasangannya kala itu.

Nama Diky Candra, kembali eksis saat kembali ke dunianya semula sebagai sosok sukses didunia hiburan tanah air. Meski mengaku sempat kebingungan kembali kedunia hiburan pasca mundur dari jabatannya sebagai wakil bupati Garut, Diky Chandra tidak pernah putus asa, sejumlah koleganya didunia hiburan masih mengakuinya sebagai sosok yang kayak talenta dan layak kembali membuat karya seni untuk dunia hiburan tanah air.

Butuh waktu beberapa bulan bagi Diky untuk kembali menyesuaikan diri didunia hiburan yang sempat ditinggalkannya karena menjabat sebagai wakil bupati Garut.  Akhirnya Diky-pun mulai kembali menapakan kakinya lewat berbagai karya dilayar kaca, mulai dari melawak, menyanyi dan sinetron, wajah mantan wakil Bupati Garut ini kini kembali menghiasi layar kaca sejumlah stasiun televisi  swasta tanah air.

Julukan barupun muncul dari para penggemarnya dimedia social dengan sebutan “Abah Diky”.  Sosoknya yang sering tampil memerankan Abah dan Ambu bersama Istrinya Rani permata dalam sinetron Pengen Jadi Orang Bener (PJOB) serta beberapa FTV, membuat sosok Diky makin dikenal dengan sebutan “Abah”.

Aktor senior kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 12 Mei 1974 ini,  selain sebagai aktor, juga pernah sukses dalam melakoni profesi sebagai Pelawak, MC, Sutradara, dan Penulis naskah dalam dunia hiburan tanah air.

Sebelum terjun melawak dan bermain sinetron serta film layar lebar, Diky mengaku sempat gagal dalam mencoba peruntungan dengan merilis album berjudul “Boleh Nggak”.

Menikah dengan Rani Permata, sosok Wanita Luar Biasa Kelahiran Ciamis, penyandang bintang Jasa Bidang kesetiaan Sosial dari Presiden RI pada Tahun 2012 lalu, karena kiprahnya yang banyak berkecimpung dibidang social dan kemanusiaan terutama saat mendampingi suaminya menjadi wakil Bupati Garut.
Rani juga bersama teman-temannya mendirikan lembaga sosial di Garut, serta kerap kali didaulat menjadi ibu bagi banyak orang diberbagai kesempatan. Rani benar-benar menjadi sosok istri luar biasa, yang akan selalu menjadi teman hidup Diky dalam suka maupun duka.

Diky tidak segan-segan menolak tawaran peran sebagai pemain sinetron ataupun film layar lebar jika harus berperan sebagai suami istri tetapi tidak bermain dengan istrinya sendiri sebagai lawan mainnya. Itulah bentuk kesetiaan Diky Chandra sebagai suami, “Saya riskan masih punya anak-anak yang usianya masih kecil, jika menyaksikan saya bermain dengan memerankan suami istri tetapi tidak dengan ibunya anak-anak khawatir akan berdampak kurang baik bagi perkembangan anak saya”. Ungkapnya dalam sebuah kesempatan.

Kini Abah Diky kembali bersinar didunia hiburan dengan mengemas berbagai acara komedi televisi, dibawah bendera Diky Permata Visitama (DCN Vision), Rumah Produksi miliknya, Diky tengah menggarap Bukan Sekedar Wayang (BSW) tayang setiap hari di Net TV, serta program Komedi situasi Bercanda Tayang di RTV. Sukses selalu Abah Diky dengan Karya-karyanya…!!***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *