Ratna-Rahayu-Lurah-cantik-300x225 PROFIL  Lurah Cantik Ini Jadi Buah Bibir Warganya

Gapura Bandung ,– Ratna Rahayu perempuan muda berparas cantik nan ayu asli mojang priangan ini kini tengah menjadi buah bibir. Perempuan semampai ini menjabat salah satu Lurah di wilayah Pemerintah Kota  Bandung.

Belakangan diketahui,  Lurah wanita ini baru menjabat sekitar kurang lebih tiga bulanan memimpin wilayah Kelurahan sadang Serang Kecamatan Coblong Kota Bandung. Kesederhanaan serta kecantikan paras wajahnya membuat Ibu Lurah cepat mendapatkan respon dari warganya, bahkan bukan cuma dari warga dan para staf bawahannya, sejumlah media masa lokal berebut membuat profil perempaun cantik tersebut.

Meski cantik dan tinggi semamapai mengalahkan foto model, Ibu Lurah yang satu ini tidak segan-segan jika sedang melayani warganya selama 24 jam setiap hari.  Gaya kepemimpinannya yang sederhana, merakyat tapi cukup tegas pada bawahan, membuat warga dan para bawahannya menaruh banyak simpati, bahkan kebiasaan Lurah cantik ini juga sangat gemar blusukan menyambangi warganya dalam berbagai kesempatan.

Diusia yang baru 31 tahun ini Ratna Rahayu dipercaya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk menjabat Lurah Sadang Sedang.

Perlu juga diketahui Kelurahan sadang Serang adalah salah satu kelurahan yang menjadi salah satu keluarahan  dengan menerapkan sistem E-Kelurahan. Panggilan tugas inilah yang menjadi motivasi Ratna Rahayu siap menjabat lurah serta siap  melayani warganya 24 jam.

Ratna tidak segan-segan untuk  mensosialisasikan sendiri mengenai e-kelurahan ini kepada seluruh warganya.

“Saya bertekad untuk mengurangi kebiasaan antrian, natinya  warga yang ingin mengurus segalanya tidak perlu antre. Berikan saja syarat administrasinya kepada petugas, lalu tinggalkan kantor kelurahan,” Ungkapnya.

Dengan seperti itu Petugaslah nanti yang akan memprosesnya melalui sistem e-kelurahan, meliputi pembutan berbagai surat-surat yang baisa dibutuhkan warga seperti pembuatan SKCK, surat kematian, KTP atau kartu keluarga.

“Selanjutnya petugas yang akan mengabari melalui melalui SMS atau email, atau mengantarkannya langsung melalui  RW, RT bahkan bisa langsung ke warga yang bersangkutan,” Imbuhnya.

“Bu Lurah Ratna orangnya sederhana, mudah bergaul dan ramah, padahal biasanya orang yang berparas cantik suka agak gimana gitu, Bu lurah inimah pokoknya membuat warga dekat dan tidak canggung”. ungkap Euis Saymasiah salah seorang warga yang mengaku sering pergi kekelurahan untuk berbagai keperluan.

Menurutnya warga itu menjadi senang kalau harus berangkat kekelurahan karena pelayanan menjadi mudah dan penerimaan petugas juga menjadi ramah.

“mungkin karena pengaruh kepemimpinan bu Lurah ini juga”. Imbuhnya sambil tersenyum.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang