IMG_20141230_212634-200x300 PROFIL  Sugiharto Jaksa Fungsional yang Mahir Bermain Musik

Sugiharto, Jaksa Fungsional Kejari Kota Tasik yang mahir bermain musik

Gapura Seleberita ,- Hobi terhadap dunia seni sepertinya telah mendarah daging pada jiwa Sugiharto, seorang pria bersahaja kelahiran 17 Juli 1960 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pria ramah yang satu ini memang memiliki banyak keunikan dalam perjalanan hidupnya, meski sempat menderita stooke, namun berhasil sembuh total berkat upaya dan semangat hidupnya yang pantang menyerah dan senantiasa berprinsip “Saya Harus Bisa…”.

Aktifitas sebagai seorang Jaksa Fungsional dilingkungan Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya tidak membuat Sugiharto serta merta harus meninggalkan hobinya dalam bermain musik , justru darah seninya semakin mantap dan kuat terutama dalam bermusik.

Oleh karenanya tidak heran jika sosok pria yang satu ini hampir menguasai segala jenis alat musik mulai dari Guitar, Biola, Drum berbagai alat musik tiup juga dengan mudah dukuasainya. Hobi bermain musik inipun belakangan diketahui yang turut membantu menyembuhkan secara tootal penyakit stooke yang pernah dideritanya pada tahu 2010 silam.

Berdasarkan pengakuannya, hobi bermain musik ternyata benar-benar telah menjadi obat yang ampuh untuk membuat hari-harinya semakin gairah sesuai saran dokter yang merawatnya. Saat menderita stooke ternyata Theraphy yang ampuh adalah menyalurkan hobinya sesuai dengan kesukaannya sendiri.

Soal bermain musik pria ini mengaku telah menyukainya sejak kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan semuanya berlangsung secara alamiah tidak pernah mengikuti kursus alat musik ataupun belajar sejenisnya melainkan semua alat musik yang kini dikuasainya hasil dari belajar secara otodidak.

Bagi Sosok yang kini tinggal di Perum Bumi Asri blok E 13 Kota Tasikmalaya, berkatifitas sebagai Jaksa adalah pengabdian yang akan selalu dijalaninya dengan penuh kesungguhan.
Sementara bermusik adalah panggilan jiwa yang juga mendapatkan porsi yang sama. Tidak heran jika Pak Jaksa Sugiharto masih tercatata sebagai personil band “Ice Stone” yang bergenre Rock ala Rolling Stone.

Sesuai prisip hidupnya “Saya Harus Bisa…” maka hingga saat ini Sosok penegak hukum ini juga masih aktif diberbagai organisasi atau club musik seperti United Rockers, Tasik Adventure Club, serta tentu saja organisasi profesinya sebagai Jaksa yaitu Persatuan Jaksa Indonesia.***Lia

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang