Dadang-Sudrajat-_kalapas-banjarty-300x300 PROFIL  Dadang Pamit Tinggalkan Lapas Kota Banjar

Dadang Sudrajat, Mantan Kalapas Banjar

Gapura Seleberita ,- Pengabdiannya sebagai abdi negara dibawah kementrian hukum dan ham (kemenhumkam) telah dilakoninya selama lebih dari 20 tahun dengan penuh suka duka. Ia menjalaninya dengan berpegang teguh terhadap sumpah pengabdian sebagai abdi negara.

Adalah Drs Dadang Sudrajat MSi, pria kelahiran Bandung 1966 ini mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kemenhumkam sejak tahun 1994.

Sebagai bagian dari unsur penegak hukum di lembaganya, Dadang sangat memahami tugas dan fungsinya baik sebagai bawahan maupun atasan. Bagi sejumlah anak buahnya, ia selalu tampil dengan penuh kehangatan, mudah bergaul serta tidak membuat sekat dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, sehingga sangat dihargai dan disegani para anak buahnya.

Selama menjabat sebagai kepala Lapas Banjar, Dadang dikenal sangat dekat dan mengesankan bagi siapapun orang yang menjumpainya. Tak terkecuali bagi para Napi Lapas Banjar yang sempat dipimpinnya selama 2 tahun 3 bulan 15 hari.

Gaya kepemimpinan yang tegas naun lugas yang selama ini ia jalankan membuat orang-orang disekelilingnya semakin menaruh simpati serta memiliki kesan mendalam, karena sosok periang ini juga memiliki sifat yang mudah bergaul dan gampang akur saat berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di sekelilingnya.

Sikap yang hangat dan penuh canda tawa, serta tetap berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah yang menjadi prinsip hidupnya, membuat semua orang sangat merasa kehilangan saat Dadang harus berpindah tugas dan memangku jabatan baru sebagai Kepala Rutan kelas 2 Banyumas Jawa Tengah.

Para petugas atau anak buahnya di Lapas Banjar hingga para napi yang selama ini dibinanya, sangat menaruh hormat dan simpati atas kepindahan sosok. Yang dikaguminya selama ini.

Amun bagaimanapun, bagi Dadang tugas adalah panggilan hati nurani yang selalu harus siap dijalani dan dilakoni. Dimana pun ia ditugaskan dan seperti apapun tugas itu, ia akan dengan sangat senang menjalaninya.

Bagi Dadang tugas ditempat yang baru adalah pengabdian tiada akhir untuk menunjukkan loyalitas dan dedikasinya terhadap negara dan bangsa ini.

Selamat jalan, selamat menjalani tugas yang baru dan semoga tetap semangatdan pantang menyerah dalam pengabdian dan sukses selalu dalam menyelesaikan tugas-tugas pengabdian…..***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang