IMG20170410120151-300x225 PROFIL  Dr. Akmala Perempuan Disabilitas, Dosen Uniga Penerus Semangat RA. Lasminingrat

Dr. Akmala berbusana warna hitam saat diperkenalkan Rani Diky Chandra, fotojmb

Gapura Seleberita ,- Dr. Akmala Hadita, S.Sos, M.Pd adalah perempuan Garut yang memberi inspirasi pada kegiatan Gebyar Bhakti Lasmingrat untuk Indonesia dalam rangka deklarasi mengusung kembali gelar pahlawan bagi RA Lasminingrat, Senin (10/4/2017).

Doktor Akmala diperkenalkan Rani Diky Chandra ketua Tim Pengusung Gelar Pahlawan RA Lasminingrat dalam acara deklarasi dihadapan Wagub Jabar Deddy Mizwar dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

“Ibu Akmala ini perempuan hebat yang sangat inspiratif karena perjuangannya dalam menempuh pendidikan hingga sukses menjadi dosen kopertis dan bergelar Doktor atau sarjana S3 hebat luar bisa,”Kata Rani memperkenalkan.

Dalam kesempatan memberikan motivasinya, Dr. Akmala mengaku sangat surprise dengan dapat hadir diacara tersebut setelah diberi kabar dan mandat dari Rektor Uniga secara mendadak.

“Saya sangat senang namun cukup surprise karena dikabari mendadak oleh pak Rektor Uniga Bapak Abdusy Syakur Amin yang memerintahkan saya memenuhi undangan ini,”Ucap Akmala dalam nada lantang.

Akmala menyebutkan dirinya telah diberi kesempatan oleh Uniga untuk menimba ilmu sehingga mendapatkan gelar sarjana S1 dan dapat terus melanjutkan jenjang pendidikan tinggiya hingga S3 di UPI Bandung.

“Saya sekarang menderita kebutaan karena waktu SMA mendapatkan musibah yang mengharuskan mata saya dioperasi hingga tidak dapat melihat keduanya. Setelah sempat down namun saya akhirnya kembali bangkit dan terus bersemangat untuk berjuang dan mampu hidup mandiri,”Tuturnya

Akmala mengaku sangat bersyukur dengan anugerah yang telah diraihnya meski sebagai penyandang disabilitas,”Keterbatasan fisik yang kita miliki bukan alasan untuk berhenti berjuang melainkan harus dijadikan motivasi kita terus bangkit dan mandiri,”ucapnya.

Kehadirin diriya diacara tersebut, lanjut Akmala semata-mata untuk memberikan semangat untuk terus bejuang tanpa mengenal lelah agar tujuan dan cita-cita hidup tercapai.

“mohon maaf bukan saya ingin menjadi seleberitis disini tetapi hanya sekedar memotivasi barangkali itulah semangat yang harus kita warisi dari semangat RA Lasminingrat pahlawan kita,”Tandas Akmala disambut tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Rektor Uniga Abdusy Syakur Amin menyebutkan bahwa Uniga memang telah memberikan kesempatan bagi siapapun penyandang disabilitas untuk meraih sukses dalam karier pendidikan di Uniga.

“Bukan hanya bu Akmala tetapi siapapun memiliki hak yang sama dalam bidang pendidikan dan Uniga akan senantiasa berkomitmen untuk itu,”Paparnya.

Syakur mengaku sengaja mengutus Dr. Akmala untuk menghadiri undangan kegiatan Gebyar Bhakti Lasminingrat untuk Indonesia mewakili dirinya yang berhalangan hadir.

“Sengaja yang utus hadir Dr. Akmala sesuai permintaan panitia agar memiliki nilai inspirasi bagi banyak perempuan di Garut, sebagai penarus semangat pendahulunya yaitu RA Lasminingrat,”Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang