IMG-20160119-01729-300x225 RAGAM  Iiiihh...Sereeem, Rumah Kosong Ini Berhantu

Ini dia penampakan umah kosong yang dikabarnya banyak dihuni hantu, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Rumah kosong yang ditingglkan penghuninya, seringkali terkesan angker dan menjadi tempat bersarangnya sebangsa makhluk halus. Tidak heran jika melintas atau memasuki rumah seperti itu terkadang membuat bulu kuduk merinding disaat melewatinya terutama pada malam hari.

Seperti sebuah rumah besar dan luas yang terletak di jalan Dewi Sartika, Lingkung Cibulan, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar. Baru-baru ini saat mencoba masuk pada malam sekitar pukul 22.40 WIB ketika hujan rintik-rintik dengan ditemani dua orang warga setempat. Namun saat akan memasuki pagar, suasana mistis mulai terasa hingga membuat bulu kuduk merinding. Kemudian, saat mencoba mengambil gambar rumah tersebut dengan kamera namun keanehanpun mulai terasa.

Saat akan mencoba mengabadikan dengan mencoba memotret bagian dalam rumah kosong ini, tiba-tiba kamera tidak mau berfungsi. Dan yang lebih menyeramkan lagi, entah darimana asalnya, ada yang melempar beras kuning hingga akhirnya kami dengan warga memutuskan untuk tidak melanjutkan penelusuran.

Menurut keterangan beberapa warga setempat, tak jarang warga kerap mengalami kejadian menyeramkan ketika melalui rumah kosong tersebut. Kejadian tersebut menimpa Ade (35) warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan rumah kosong itu. Menurutnya, ia kerap mendengar suara-suara menyeramkan dari rumah tersebut ketika malam mulai larut dalam keadaan suasana sepi.

“Pada suatu malam, saya terbangun dari tidur dan saya mendengar ada suara musik layaknya ada sebuah pesta di dalam rumah kosong tersebut. Karena penasaran, kemudian saya mencoba mengintip ke arah rumah itu, namun alangkah kagetnya ketika saya melihat, di loteng rumah tersebut ada bayangan orang seperti yang sedang berdansa,”Ungkapnya.

Hal yang sama pun diucapkan warga setempat lainnya, Ikin Sadikin (40). Menurutnya, memang sering terjadi keanehan di rumah tersebut, terutama pada malam hari. Namun hal seperti ini menurut Ikin sudah biasa.

“Keanehan-keanehan yang terjadi di rumah ini memang sering terjadi, terkadang ada suara-suara aneh bahkan penampakan seorang perempuan yang mukanya rata,”katanya.

Ikin menambahkan, bahwa makhluk yang menghuni rumah tersebut adalah Jin. Ia mengatakan, bahwa Jin akan betah tinggal di rumah-rumah kosong yang tidak terurus oleh pemiliknya.

Terkait cerita seram di rumah kosong itu pun dibenarkan Eli (37) warga Banjar, Kelurahan Banjar. Menurutnya, suatu malam pada bulan November 2015, ia tengah mendorong motornya yang mogok. Kebetulan di jalan tersebut keadaan sepi dan melintas di depan rumah kosong itu. Namun ketika tepat didepan rumah kosong itu, dirinya melihat penampakan sesosok makhluk berambut panjang, bermuka rata sedang berdiri di pagar rumah tersebut. Tak ayal, Eli pun lari terbirit-birit karena ketakutan.

“Kejadiannya dua bulan yang lalu, ketika saya mau pulang, saya melewati jalan tersebut, nah pas didepan rumah kosong itu, saya melihat hantu perempuan yang mukanya rata,”ujarnya

Terkait dengan adanya cerita mistik, Ketua Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar, KH Muchtar Gozali menuturkan, bahwa bangsa Jin pun mempunyai hasrat untuk berumah tangga, berkeluarga, serta memerlukan tempat tinggal yang layak seperti bangsa manusia. Namun, menurutnya Jin pun ada yang baik dan ada pula yang jahat. Kedua bangsa Jin tersebut memiliki perbedaan dalam hal tempat tinggal.

“Jin baik pasti tempat tinggalnya di tempat yang bersih seperti rumah yang bersih, mesjid, dan tempat baik lainnya. sedangkan Jin jahat di tempat yang kotor seperti rumah kotor, rumah kosong yang tidak terurus, tempat sampah, toilet dan sebagainya,”Saat ditemui dikantornya belum lama ini

Ia pun menambahkan, bahwa keberadaan makhluk halus (Jin) memang benar adanya, namun mereka itu makhluk Tuhan juga. Sebelum manusia diciptakan, Allah SWT menciptakan Jin terlebih dahulu. Makhluk Jin yang sering mengganggu adalah Jin Kafir, mereka sering menggoda menusia disaat imannya lemah, dan kita tidak perlu takut akan keberadaannya, derajat mereka lebih lebih rendah dari manusia.

“Keberadaan mereka memang ada, namun sebagai manusia, kita harus  beriman kepada Allah SWT, sehingga apapun jenis gangguannya dari mereka, insyalallah kita pasti kuat,”tutur Ustad yang digadang-gadang akan maju dalam pemilihan Walikota Banjar 2018 nanti.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang