Imlek-300x225 RAGAM  Jelang Imlek, Vihara Dharma Loka Garut Terus Bersolek

Vihara Dharma Loka Garut, foto Wild

Gapura Garut ,- Menjelang tahun baru Imlek 2567 yang tinggal menyisakan beberapa hari kedepan, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh pengurus Vihara Dharma Loka dijalan Guntur Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Sejumlah pengurus dan pegawai di Vihara Dharma Loka Garut sudah tampak disibukan dengan mempercantik sudut-sudut ruangan Vihara dengan berbagai pernak pernik berupa aksesories menyambut tahun baru Cina tersebut.

Kegiatan dimulai dengan melakukan pengecatan lantai Vihara serta ornamen-ornamen lainnya termasuk memasang dekorasi.

“Kami ingin menjadikan tempat ini lebih idah dan lebih menawan saat akan menyambut tahun baru Cina”, Kata Senjaya Ketua Vihara Dharma Loka Garut, Kamis (4/2/2016).

Menurutnya, para pengurus Vihara juga telah mempersiapkan sesajen berupa minuman dan berbagai makanan serta buah-buahan yang disimpan didekat patung-patung yang akan dijadikan tempat ritual atau berbadah mereka.

“Kami berharap perayaan Imlek nanti dapat berlangsung dengan meriah dan tetap khidmat saat melaukan berbagai kegiatan peribadahan kami”, Ungkapnya.

Senjaya menambahkan pada tahun ini pihaknya mengadakan berbagai kegiatan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Banyak kegiatan tahun ini yang berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, kami menyalakan lilin dan lampion serta membagikan angpao juga pembagian sembako kepada anak-anak dan keluarga tidak mampu khususnya umat Budha maupun Konghucu”, Tegasnya.

Puncak perayaan Imlek di Vihara Dharma Loka, lanjut Senjaya akan ditutup dengan atraksi Barongsay yang dipersembahkan oleh anak-anak seta para generasi muda binaan Vihara Dharma Loka Garut.***Wild

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang