IMG-20160713-WA004-300x169 RAGAM  Alumnus 1998 SMP 1 Banjar Gelar Temu Kangen

Para alumni SMP 1 Banjar angkatan tahu 1998 berpoto bersama saat temu kangen, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Moment lebaran memang sudah tradisi untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Selain itu, dalam moment lebaran ini juga merupakan kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman lama, seperti teman saat kecil, teman nongkrong, sahabat disaat SD, SMP, dan SMA yang lama tidak jumpa karena berada di kota yang terpisah.

Dengan begitu, wajar jika acara reuni atau temu kangen pun banyak digelar setelah hari H Idul Fitri. Baik reuni kecil-kecilan maupun reuni besar-besaran yang sudah direncanakan sebelumnya.

Seperti yang dilakukan oleh para alumnus 1998 SMP 1 Banjar. Mereka menggelar acara temu kangen dengan reuni kecil-kecilan di sebuah Villa di Kota Banjar, Kamis (14/7/2016).

Guntur Rachmadi selaku ketua panitia mengatakan, acara reuni kecil-kecilan ini, digelar sekitar pukul 15.00 WIB sampai selesai dan diikuti 30 peserta, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama kawan lama.

“Kami sengaja menggelar acara reuni ini, dengan tujuan untuk menjaga keakraban dan mempererat tali silaturahmi dengan teman SMP dulu,,”ujarnya.

Dengan digelarnya acara ini, para alumnus menyambut baik, hingga mereka terlihat sumringah karena sudah 17 tahun tidak bertemu dengan teman-teman lama. Gurauan dan candaan mereka layaknya mirip anak-anak saat sekolah, mereka saling ejek, saling buka “kartu” mengingat masa-masa lalu. Namun semua itu, masih dalam batas kewajararan dan masih dalam kebersamaan.

“Gurauan seperti ini, mengingatkan kami pada saat sekolah dulu, dengan saling ejek mengenang masa lalu, namun dalam hal ini masih dalam batas kewajaran,”kata Dewi
Oktaviani salahsatu peserta reuni.
Hal yang sama pun dikatakan Welly, menurutnya, meski yang hadir cuma sedikit, namun suasana kangen tetap terasa.

Bahkan, ia pun mencatat data lulusan 1998 SMP 1 Banjar ini, dengan melalui kontak bbm atau WA.
“Meski yang hadir sedikit, tapi suasananya sangat menyenangkan,”katanya.

Welly menambahkan, setelah data alumni 1998 sudah lengkap, rencananya tahun depan akan menggelar reuni yang lebih besar.

“Para alumni 1998 masih pada di luar kota, sehingga kami data, dan rencananya kami pun akan menggelar acara yang lebih besar pada tahun depan,”imbuh Welly diamini Guntur.

Para alumnus ini pun, kedepannya akan membentuk suatu forum untuk para alumnus Kota Banjar yang diberi nama “Rumah Alumni Kota Banjar”.

Dengan tujuan agar para alumnus mempunyai kreatif dan inovatif sehingga dapat membangun Kota Banjar lebih maju.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang